Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Pariaman Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Prokes

iklan adsense

Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Pariaman Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Prokes

Pariaman Kota, Pionir-- Guna mencegah gangguan Kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pariaman, Sat Samapta melaksanakan patroli dan berdialog dengan masyarakat di sejumlah tempat umum, kampus, perumahan dan perhotelan, Sabtu (11/9/2021). 

Beberapa lokasi tempat umum itu diantaranya tempat pengisian bahan bakar/Pertamina, pusat perbelanjaan/mini market, rumah dinas pejabat kota, kampus/dinas pendidikan, objek wisata pantai dan perhotelan di Kota Pariaman. 

Patroli dialogis yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut melibatkan empat petugas, yakni Aiptu Weskito, SE. MM, Aipda Ali Jafri, Aipda Soni Marta, SH.MM, dan Bripka Ardis. 

Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Adlis mengatakan, Patroli dialogis di Wilayah Hukum Polres Pariaman dalam pelaksanaannya selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas di seputaran tempat tinggal, lingkungan, perkantoran dan tempat keramaian lainya.

Patroli dialogis juga selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air menggunakan sabun. 

Patroli tak lupa memberi himbaun dengan humanis agar masyarakat mau untuk divaksinasi.

"Di masa Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, maka selain mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air menggunakan sabun. Maka vaksinasi merupakan bagian pendukung dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Untuk itu, patroli dialogis juga melakukan himbauan agar masyarakat bersama melawan COVID dengan ikut divaksin," terangnya. 

Giat patroli berakhir pukul 12.30 WIB. Selama pelaksanaan patroli berjalan dengan aman dan tertib, situasi ada dalam keadaan aman dan terkendali. (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments