Polsek Pariaman Sosialisasikan Tentang Pentingnya Vaksinasi Kepada Siswa SMKN 1 Pariaman

iklan adsense

Polsek Pariaman Sosialisasikan Tentang Pentingnya Vaksinasi Kepada Siswa SMKN 1 Pariaman

Pariaman Kota, Pionir--- Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Untuk itu, Polsek Kota Pariaman Jumat, (10/09/2021) melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Vaksinasi yang diadakan dilapangan Apel SMKN 1 Pariaman.

Sosialisasi ini dihadiri, Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan, S.TTP,  Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH,  Kepala SMKN 1 Pariaman Erizal, S.Pd, MM, Seluruh Guru SMKN 1 Pariaman dan . Sebagian Siswa kelas 10 (sepuluh), sebagian siswa kelas 11(sebelas) dan sebagian siswa kelas 13 (tiga belas) SMKN 1 Pariaman.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH. MH mengatakan, Pemerintah sangat fokus dengan kegiatan ini. Apalagi saat ini penyebaran Virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar saja, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Untuk itu, Edi Karan Prianto mengajak  seluruh siswa agar mau ikut untuk melaksanakan Vaksinasi dalam rangka Percepatan Vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, ucapnya.

Lanjut Edikaran mengatakan, Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada pelajar kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensuskseskannya, oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap pelajar bisa maksimal, katanya.

Ia juga mengajak satuan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah serta pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan pelajar. “Agar pelajar termotivasi ikut vaksinasi, "Kami memberikan Piagam kepada pelajar yang telah di vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, mengingatkan siswa agar tidak lupa menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan sosialisasi Vaksinasi tersebut dilaksanakan berkaitan dengan akan diadakannya kegiatan Vaksinasi di SMKN 1 Pariaman pada hari Selasa tanggal 14 September 2021 mendatang. (Ce)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments