Polwan Puti Singgalang Diturunkan Memberi Edukasi

Polwan Puti Singgalang Diturunkan Memberi Edukasi



Padang, Pionir—Guna mendisiplinkan masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan khususnya di kawasan pasar dan tempat-tempat keramaian, Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi SIK sengaja menurunkan para Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam tim Puti Singgalang untuk mengedukasi masyarakat, pada Senin (6/9/2021).

“Penugasan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta ini adalah untuk memberikan imbauan pendisiplinan pengunjung dan pedagang pasar dan tempat-tempat keramaian, dengan menciptakan suasana berbeda dengan pendekatan humanis,“ kata Achmadi.

Dikatakannya, para Polwan yang mulai bergerak dari Mako Polda Jalan Sudirman terus menuju Pasar Raya – Jalan Veteran – Jalan Juanda - Pasar Pagi – Jalan Raden Saleh - Pasar Alai dan kembali ke Mako Polda itu dipimpin Ipda Deli Sukmayanti beserta empat anggota, yaitu Briptu Amalia Dewi Utami SH, Bripda Rita Azzahra, Bripda Yola Fadila dan Bripda Yolanda Widya Putri.

“Saat itu mereka meminta masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar sesuai imbauan pemerintah. Para Polwan ini sengaja diturunkan agar memberi kesan humanis pada masyarakat,” kata Achmadi 

Achmadi mengatakan, sampai saat ini kenyataan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan masih perlu pengawasan. Pengawasan ini diwujudkan dengan kegiatan pendisiplinan warga masyarakat dalam beraktivitas. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments