BERKELILING DARI DUSUN KE DUSUN Polres Mentawai Kejar Target Vaksinasi

 BERKELILING DARI DUSUN KE DUSUN

Polres Mentawai Kejar Target Vaksinasi 

Mentawai, Pionir--Untuk meningkatkan heard Immunity (kekebalan kelompok) di wilayah hukumnya, Sat Binmas Polres Kepulauan Mentawai melakukan percepatan layanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, dengan memberi imbauan dengan cara berkeliling dari dusun ke dusun dengan menggunakan mobil operasional Binmas dan sepeda motor, Kamis 28 Oktober 2021.

Kata Kasat Binmas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Jennedi kegiatan ini dilakukan mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat 

“Pemerintah  mempercepat proses vaksinasi terutama untuk dosis pertama dan dosis kedua, untuk mengejar kekebalan kelompok. Karena itu kita ingin kalau bisa di saat vaksinasi yang kita helat pada Sabtu 30 Oktober 2021 nanti warga masyarakat berbondong bondong hadir ke Mapolres untuk di vaksunasi," ucapnya.

Lebih lanjut Jennedi mengatakan, pemerintah memiliki target dalam menentukan penurunan kembali level PPKM. Apabila PPKM akan diturunkan dari level 3 ke level 2, maka 50 persen dari jumlah populasi masyarakat di suatu daerah harus sudah tervaksin Covid-19. 

Sedangkan, untuk penurunan dari level 2 ke level 1, 70 persen dari total populasi harus sudah mendapatkan vaksinasi. Untuk itu, vaksinasi merupakan faktor penting dalam pengendalian PPKM di berbagai daerahnya, katanya.

Saat ini pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Mentawai baru mensasar 74 ribu orang. Sampai saat ini, jumlah yang sudah divaksinasi sebanyak 13.570 ribu orang atau 17,55 persen pada tahap pertama. 

Sedangkan di tahap kedua, lanjutnya, capaian vaksinasi yaitu sebanyak 6.215 orang atau 8,35 persen dari total sasaran vaksinasi. 

Sedangkan  vaksinasi yang dilaksanakan sampai hingga ke pelosok Kepulauan Mentawai. Jumlah realisasinya mencapai 19.272 ribu dosis atau 25,9 persen.

“Hanya saja, belum semua tersentuh karena stok vaksin juga terbatas,” ungkapnya

Untuk itu Jennedi menghimbau kepada masyarakat untuk segera datang di Gerai Vaksinasi Presisi Polri yang di helat Polres Kepulauan Mentawai pada Sabtu 30 Oktober 2021 nanti di Makopolres KM 9 Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai, pungkasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments