Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ajak Warga Proaktif Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ajak Warga Proaktif Menjaga Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir - Pandemi yang belum berakhir, tak menjadi halangan bagi Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk terus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan (prokes) di wilayah binaannya. 

Beragam tempat kerap menjadi ajang silaturahmi sekaligus membahas Kamtibmas bersama warga dan memberikan himbauan prokes. Begitu juga halnya di Batu Mengaum Nagari Kuranji Hulu, Senin (11/10/2021). 

Di Nagari Kuranji Hulu, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi menjadi garda terdepan Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.  

Dia mengajak warga dan tokoh masyarakat untuk pro aktif melalui kemitraan antara polri dan masyarakat dalam mengenali, mendeteksi, serta mengidenfikasi dan mempriotaskan secara bersama - sama terkait pemecahan permasalahan gangguan kamtibmas di Batu Mengaum.

“Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama turut membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujarnya sembari memberi contoh peristiwa, kejadian yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas. 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga untuk tetap mengikuti dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Mari kita laksanakan pola hidup sehat dan menerapkan prokes dengan 3M, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih dalam keseharian,” pinta Aiptu Abdi menyampaikan amanat Kapolsek Sungai geringging Iptu Anazrul, SH. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments