Hindari Penyimpangan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Monitoring Penggunaan Dana Desa

Hindari Penyimpangan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Monitoring Penggunaan Dana Desa

Pariaman Kota, Pionir---Kota Pariaman tidak saja identik dengan hamparan pasir pantainya yang putih dan bersih, namun Kota yang berjulukan Kota Tabuik ini juga memiliki  hamparan lahan persawahan yang luas. 

Jika biasanya sawah digunakan sebagai area untuk menanam padi, di Kota Pariaman tempat ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi/objek wisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Seperti Objek Wisata Sawah di Kampung Sato Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Kata Kapolsek Kota Pariaman pada Pionir,  pemerintah Kota Pariaman melalui pemerintahan desa terus berupaya memaksimalkan/ memanfaatkan dana desa dengan berbagai cara, salah satunya adalah mengembangkan wisata menggunakan dana desa. Hal ini memiliki banyak manfaat karena selain menjadi sumber penghasilan juga mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Saat ini kata Edikaran, Pemerintah Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah mengalokasikan sebagian dana desa mereka untuk membangun objek wisata Sawah di Kampung Sato didaerah tersebut. 

Agar penggunaan dana desa tersebut tidak salah sasaran, Edikaran mengintruksikan pada Bhabinkamtibmas Desa Pauh Timur Aipda Novri Andri untuk selalu mengontrol penggunaanya.

Menindaklanjuti intruksi Kapolsek itu Aipda Novri Andri bersama Kepala Desa Pauh Timur, dan Camat Pariaman Tengah melakukan monitoring terhadap hasil pekerjaan objek Wisata Sawah tersebut.

Kata Novri Andri pekerjaan sudah berjalan 75 %, dalam pelaksanaanya sudah sesuai dengan perencanaan dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.

"Dengan adanya pembangunan Objek wisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat setempat", ucapnya. (Ce/Firman Sikumbang)




Post a Comment

0 Comments