Kapolsek Kota Pariaman Intruksikan Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan

Kapolsek Kota Pariaman Intruksikan Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan 

Pariaman Kota, Pionir - Kendati angka positif penyebaran covid-19 sudah mengalami penurunan, namun Kapolsek Kota Pariaman terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan tetap mempertahakan dan perkuat pelaksanaan protokol kesehatan

Bahkan, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto selalu mengintruksikan kepada personilnya/Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan pengawasan dimasing-masing daerah binaannya.

"Saya selalu mengintruksikan pada para Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitoring aktifitas warga di masing-masing daerah binaanya. Kalau masih ada disua warga yang mengabaikan protokol kesehatan, mereka harus ditegur, kapan perlu mereka di beri sangsi sebagai efek jera," tuturnya.

Kata Edikaran, meski  turunnya angka paparan tersebut kita harus tetap waspada. Kita harus tetap mempertahankan dan perkuat protokol kesehatan.

Menindak lanjuti intruksi Kapolsek itu,  Bhabinkamtibmas Desa Kajai, Polsek Kota Pariaman Aipda Adel pada Selasa (5/10/2021) kemaren langsung mengintruksikan hal tersebut pada  kepala dusun (kadus) dan staf. agar secara bersama melakukan pengawasan pada warga masyarakat di daerah tersebut.

Ia mengatakan meski angka paparan virus corona sudah mengalami penurunan, bukan berarti protokol kesehatan sudah di tinggalkan, meski dengan turunnya angka paparan tersebut kata Aipda Adel menjelaskan kita harus tetap waspada. Kita harus tetap mempertahankan dan perkuat protokol kesehatan.

Dikatakannya,  dengan adanya penurunan angka Covid-19 tentunya pemerintah akan memberikan pelonggaran pada aktifitas masyarakat. Pelonggaran tersebut tentu saja harus diimbangi dengan penerapan prokes, ujarnya

"Tentunya kelonggaran yang diberikan itu harus diiringi dengan penegakan prokes yang ketat," jelasnya.

Pada kesempatan itu Aipda Adel juga mensosialisasikan pentingnya  vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah. Karena melalui program vaksinasi itu katanya akan tercipta herd immunity di tengah masyarakat guna mencegah penyebaran virus covid-19. 

"Dengan mengikuti program vaksinasi, maka masyarakat terlindungi dari virus COVID-19," ujarnya. (UK1/Firman SKB)


Post a Comment

0 Comments