Monitoring Giat Vaksin Puskesmas Padang Alai, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keutamaan Prokes

Monitoring Giat Vaksin Puskesmas Padang Alai, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keutamaan Prokes 

Pariaman Kota, Pionir - Sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, Polsek Kampung Dalam terus menggiatkan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) dan penerapannya dalam keseharian masyarakat. 

Melalui Bhabinkamtibmas, sosialisasi prokes itu gencar dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing. Seperti halnya Bripka Aljayosi, juga tak henti melakukan sosialisasi prokes di Nagari Gunuang Padang Alai. 

"Tujuan sosialisasi ini adalah agar masyarakat selalu mendisiplinkan diri terhadap protokol Kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19," ujar Bripka Aljayosi. 

Untuk itu Aljayosi berharap agar peserta vaksin dan warga dapat meningkatkan prokes, serta tidak abai selama masa pandemi COVID-19. Sebab tujuan dan manfaatnya adalah, guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Sosialisasi mengutamakan prokes itu disampaikannya saat melakukan monitoring Giat Vaksinasi yang diikuti sejumlah ASN dan pelajar di Puskesmas Padang Alai, Senin (18/4/2021) pagi.

Selain sosialisasi prokes, Bripka Aljayosi dalam monitoring vaksinasi tersebut juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19.

Pada hari itu, ada 20 warga yang ikut mendaftar untuk divaksin, dengan rincian Vaksin I berjumlah 19 orang dan 1 orang Vaksin II. 

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas sebanyak 10 orang yang memenuhi kriteria untuk divaksin. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Vaksin Dinkes sebanyak 10 Vial. 

Hingga berakhirnya Giat Vaksin itu berjalan aman, lancar, tertib dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments