TEMPUH PERJALANAN RATUSAN KILO METER Kombes Achmadi Tinjau Giat Vaksinasi di Batas Provinsi

TEMPUH PERJALANAN RATUSAN KILO METER

Kombes Achmadi Tinjau Giat Vaksinasi di Batas Provinsi

LIMAPULUH KOTA, Pionir—Meski harus menempuh perjalanan 226 kilo meter dari kota Padang dan memakan waktu perjalanan sekitar 5 jam untuk menuju Nagari Sialang yang berada di Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, namun hal itu tak menyurutkan niat Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi,S.I.K untuk meninjau kegiatan Gebyar Vaksin di batas Provinsi Sumbar – Riau ini, pada Jumat 29 Oktober 2021.

Kehadiran Kombes Achmadi di daerah penghasil gambir dengan luas wilayah sekitar 117,00 kilometer dan berpenduduk 6.991 jiwa, yang terdiri dari 3.564 laki-laki dan 3.427 perempuan itu guna mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, S.H.,S.I.K yang kebetulan tidak bisa hadir.

Di Nagari Sialang terdiri dari 4 jorong, yakni: Sialang Bawah, Sialang Atas, Ronah Bengkek dan Lubuk Koto itu Kombes Achmadi yang didampingi Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, S.H  Dt.Bandaro Rajo dan Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Syamsul Mikar itu tak lupa menyampaikan permohonan maaf Kapolda yang tidak bisa menghadiri gebyar vaksin di daerah tersebut.

Bersama Achmadi juga tampak Kompol I Komang Sarjana selaku Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Sumbar, Kasubdit Gasum Kompol Dedi Indrawan, A.Mk.

Saat itu Achmadi mengatakan, tujuan vaksinasi yang dilaksanakan hari itu adalah membuat imun tubuh menjadi kuat.

“Vaksinasi ini perlu kita gandengkan dengan protokol kesehatan, jadi meskipun telah di vaksinasi , tetap harus pakai masker, supaya kehidupan kita bisa normal tanpa terhalangi oleh larangan di masa pandemi,” ujarnya.

Gebyar vaksin yang dilakukan jajaran Polda Sumbar ini sampai ke pelosok-pelosok daerah, kata Achmadi, bertujuan untuk tercapainya kembali aktivitas yang sudah lama lumpuh di tengah pandemi ini. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments