Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Kampung Dalam Gelar Vaksinasi di Hari Libur

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Kampung Dalam Gelar Vaksinasi di Hari Libur

Pariaman Kota, Pionir--- Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian covid-19, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman. Sos, MH mengintruksikan kepada personilnya/Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus memberikan pengamanan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di gelar di Balai Basuang Kanagarian Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu 28 November 2021.

Meskipun saat itu hari libur, namun personil Polsek Kampung Dalam tetap setia bertugas memberikan layanan keamanan pada masyarakat setempat. 
"Bukankah, Keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah segala-galanya," ujar Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman pada Pionir.

Kasman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan vaksinasi kepada warga masyarakat di daerah tersebut, guna mencegah terjadinya kerumunan massa dan hal-hal yang tidak diinginkan, katanya.

Pada kegiatan vaksinasi itu kata Kasman menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran personil Polsek Kampung Dalam juga memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasman mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi itu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Prorokol Kesehatan (Prokes).
Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis,  kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta. Setelah di suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selamat 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing, ujar Kasman

Kita berharap, dengan pemberian vaksinasi covid-19 ini diharapkan mampu menciptakan kekebalan tubuh untuk menangkal penularan virus covid-19. "Mudah-mudahan setelah divaksin, masyarakat di Kanagarian Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam terbebas dari penularan virus yang mematikan tersebut, pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments