Polsek Kota Bukittinggi Kini Dipimpin Wanita

Polsek Kota Bukittinggi Kini Dipimpin Wanita 

Bukittinggi, Pionir--Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., memimpin serah terima tiga jabatan (sertijab) di halaman Polres Bukittinggi pada Senin (15/11/2021). 

Menariknya, dari tiga orang Kapolsek yang menempati posisi barunya itu salah seorang diantaranya adalah wanita, yaitu Kapolsek Kota Bukittinggi.

Adapun para pejabat yang melakukan sertijab tersebut adalah Kapolsek Kota Bukittinggi dari AKP Deny Akhmad Hamdani, S.Kom, S.I.K., (jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum  Polda Sumbar) kepada AKP Rita Suryanti, S.H., (Jabatan sebelumnya Kabag Sumda Polres Padang Panjang).

Kemudian Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dari AKP Mochamad Rosidi, S.H.,S.I.K., (jabtan baru Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumbar) kepada AKP Yulandi, S.H., (jabatan sebelumnya Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Renmin Ro SDM Polda Sumbar).

Selanjutnya Kapolsek IV Koto dari Iptu Dedi Kurnia (jabatan baru Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Agam) kepada AKP Rony, AZ, S.H., (Kapolsek KPPP Teluk Bayur Polresta Padang Polda Sumbar).

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara yang dihubungi Khazanah melalui telpon seluler, Selasa pagi mengatakan, mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Nomor : ST/999/XII/KEP./2021 tanggal 12 November 2021.

“Proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis,” katanya. 

Mutasi ini kata dia, ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sitem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan. 

“Jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah,” kata Dody. 

Dikatakan Dody, Kapolsek bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek, dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan markas, dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugas.  

Kepada pejabat yang lama Kapolsek Kota Bukittinggi, Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dan Kapolsek IV Koto, Dody tak lupa mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dedikasi dan pengabdian selama menjabat Kapolsek. “Selamat bertugas atas jabatannya di tempat yang baru,” ujar Dody. 

Sementara kepada pejabat baru AKP Rita Suryanti, AKP Yulandi, S.H., dan AKP Rony, AZ, S.H., Dody pun mengucapkan selamat atas amanah jabatan yang dipercayakan kepada mereka. Ia meminta agar segera melaksanakan apa yang menjadi tupoksinya, serta tetap laksanakan akselerasi vaksin di daerah hukumnya masing-masing dalam rangka Sumdarsin.

“Melalui para pejabat Kapolsek yang baru, diharapkan capaian vaksin sampai bulan Desember 2021 minimal 70 persen dan bahkan kalau bisa 100 persen  masyarakat sudah tervaksin di daerah hukumnya masing-masing,” harap Dody.

Selain ketiga penjabat tersebut, ada juga pejabat perwira yang mutasi ke Polres Bukittinggi, yaitu Iptu Nofrizal, S.H., sebagai Kasubbagfaskon Bag Log Polres Bukittinggi. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments