Polwan Puti Singgalang Ajak Pengunjung Pantai Patuhi Prokes

Polwan Puti Singgalang Ajak Pengunjung Pantai Patuhi Prokes

Padang, Pionir--Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid-19, tak terlepas dari upaya sosialisasi dan imbauan yang dilakukan secara teratur. 

Upaya itu dilakukan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar dengan menggelar Patroli R4 di sejumlah titik di ibukota provinsi Sumbar. 

Mereka terdiri Ipda Tika Permata Murni, S.Tr.K, Briptu Cici Asriani, dan Bripda Fitriaini Muslimah Busti 

Patroli itu mengambil rute dengan start di depan Mapolda Sumbar Polda - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Ujung Gurun - Jalan Purus V - Jalan Samudera - Jalan Muara - Jalan Batang Arau - Jalan Nipah - Jalan Samudera -  Pantab Padang - Jalan Ir. H. Juanda - Jalan Veteran - Ujung Gurun - Jalan Jendral Sudirman dan kembali ke Mapolda Sumbar. 

Di Jalan Samudera Pantai Padang, Patroli R4 sempat menemukan beberapa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Melihat kondisi itu, Puti Singgalang segera menegur beberapa warga tersebut, dan memberikan himbauan agar di tengah pandemi Covid-19 seluruh masyarakat benar-benar mematuhi prokes sebagaimana dengan anjuran pemerintah. 

Mematuhi prokes itu tidak saja upaya untuk melindungi diri, tetapi juga melindungi keluarga dan lingkungan dari penyebab penyebab penyebab kecelakaan maut n dan penularan virus Covid-19. 

Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan Patroli R4 berdasarkan surat Dirsamapta dengan Nomor: Sprin/306/XI/PAM.5.1./2021 dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB. 

Dalam patroli tersebut, kegiatan yang dilakukan Patroli R4 itu berupa himbauan kepada pengunjung Pantai Padang agar mematuhi prokes 5M, terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Tak hanya kepatuhan terhadap prokes, Patroli R4 juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kota Padang agar melaksanakan vaksin.

"Bagi warga yang belum vaksin  segeralah untuk ikut mendukung program vaksinasi" ujarnya. 

Dengan pelaksanaan Patroli R4 tersebut, hasil yang ingin dicapai agar pengunjung Pantai Padang tetap mematuhi prokes Covid-19. Selain itu, kegiatan ini berguna untuk menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif Covid-19. 

Untuk itu, Ditsamapta Polda Sumbar menghimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin sedari sekarang, mumpung masih gratis. (uk1)


Post a Comment

0 Comments