Di Sungai Limau Vaksinasi Massal Covid Tetap Berlanjut di Hari Libur

Di Sungai Limau Vaksinasi Massal Covid Tetap Berlanjut di Hari Libur

Pariaman Kota, Pionir---Layanan vaksinasi Massal Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman sejauh ini terus berlanjut. Bahkan pada hari ‘tanggal merah’ seperti hari ini, program vaksinasi itu terus berjalan. 

Kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani pada Pionir, Minggu 26 Desember 2021, saat ini kegiatan Vaksinasi di Pasir Baru Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau sedang berlangsung. "Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi, sejak awal dibuka pada pukul 8.00 Wib sampai sekarang warga masih berbondong-bondong menghadiri gerai Vaksinasi di Pasir Baru Nagari Pilubang ini. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar untuk memumutus mata rantai penyebaran covid-19.

Umar Yani mengatakan, kegiatan Vaksinasi itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski pelaksanaan nya dihari Minggu namun tidak menyurutkan keinginanan untuk mencapai target herd immunity yang telah ditarget kan oleh pemerintah, "Alhamdulillah ratusan warga yang berkunjung ke gerai vaksinasi ini sampai saat ini masih bisa terlayani, tanpa mengabaikan protokol kesehatan,"ungkapnya

Dikatan Umar Yani, kita juga  memberikan apresiasi kepada para vaksinator yang telah meluangkan waktu ekstra memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Alhamdulillah berkat kerja keras para vaksinator, masyarakat bisa terlayani dengan baik. Mereka bekerja tanpa lelah, bahkan di hari libur sekalipun,” katanya.

Umar Yani menyebutkan, sejatinya mereka adalah bagian dari pahlawan sesungguhnya dalam memberantas covid-19. “Kerja keras mereka adalah bagian dari ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.” katanya.

Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga masyarakat  sehingga tidak tertular virus Covid-19. “Penghargaan terbesar layak kita berikan kepada mereka. Karena mereka juga pahlawan kemanusiaan dalam menanggulangi covid ini,” tuturnya.

Lanjut Umar Yani mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan solusi yang paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi Covid-19, dengan di vaksinasi bukan hanya melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang terkena dampak pandemi, katanya

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan di Vaksinasi kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali  dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini, ujarnya.

"Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, namun vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19," tuturnya. ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments