Kapolsek Ranah Batahan Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Banjir

Kapolsek Ranah Batahan Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Banjir

Pasaman Barat, Pionir- Polsek Ranah Batahan Resor Pasaman Barat membantu bersama TNI dan BPBD Kabupaten Pasaman Barat mengevakuasi warga Jorong Air Napal dan Jorong Taming Batahan Nagari Batahan yang terdampak bencana Banjir, hari Sabtu (18/12/).

Dampak dari banjir yang melanda 2 Kejorongan yang berada di Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan ini merendam setidaknya 70% persen pemukiman warga yang ada di daerah tersebut.

Dari pantaun dilokasi bencana, Kapolsek Ranah Batahan IPTU Dwi Rahmat Hadianto, S.H bersama TNI dan BPBD masih memantau ketinggian air dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

“Kami akan mengevakuasi warga yang rumah nya terkena banjir, yang dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa, bersama TNI dan BPBP kami telah mengerahkan 1 unit perahu karet yang digunakan untuk mengevakuasi korban banjir.  

Ketinggian air rata-rata di lokasi banjir saat ini sekitar 1,5 meter, mengingat hujan masih mengguyur daerah tersebut, ditakutkan ketinggian air masih akan terus meningkat, untuk itu para petugas dilapangan memprioritaskan untuk menyelamatkan warga yang masih bertahan di rumahnya. 

“Curah hujan pada saat ini masih tinggi, dan kebanyakan warga masih bertahan dirumahnya, untuk itu kami akan mengevakuasi warga ke tempat pengungsian, agar tidak ada korban jiwa” sambung Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, 2 unit rumah semi permanen yang berada di lokasi bencana telah roboh karena digerus banjir, namun tidak ada korban jiwa, tempat pengungsian untuk warga yang terdampak banjir kali ini berada di gedung TK Jorong Air Napal, disana juga didirikan dapur umum.

“Kami mengharapakan kepada warga yang terdampak banjir agar segera mengungsi ketempat posko pengusian yang telah disediakan sampai banjir surut, agar tidak ada korban jiwa pada bencana kali ini”, harapannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Ranah Batahan memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir yang ada di Jorong Air Napal dan Jorong Taming Batahan yang berada di posko dapur umum, paket yang diberikan adalah berupa beras, telur, mie instan, dan minyak goreng.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, mengatakan kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya wilayah yang terdampak banjir walaupun kita sekarang ini sedang dilanda Covid-19, Polres Pasaman Barat tetap siap siaga dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat“, tutupnya”. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments