Kapolsek Sikakap Monitoring Langsung Gebyar Vaksinasi Puskesmas Malakopa

Kapolsek Sikakap Monitoring Langsung Gebyar Vaksinasi Puskesmas Malakopa 

Sikakap, Pionir---Polsek Sikakap terus gencar melakukan percepatan vaksinasi di wilayah hukumnya, hingga menjangkau dusun-dusun terjauh di pulau terluar Provinsi Sumatera Barat ini. 

Percepatan vaksinasi kali ini digelar dalam bentuk Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang dipusatkan di Puskesmas Malakopa guna menjangkau Dusun Sabiret, Dusun Eruparabuat, Desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (12/12/2021). 

Kegiatan ini sekaligus upaya dari Polsek Sikakap dalam mewujudkan target vaksinasi 80 persen di wilayah hukumnya. 

Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dimonitoring langsung oleh Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH. 

Dalam gebyar vaksinasi itu penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas dan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Malakopa. 

Untuk kegiatan itu juga didukung tim kesehatan Puskesmas Malakopa dan personil Polsek Sikakap dengan terlebih dahulu melakukan pendataan dan menggerakkan masyarakat untuk ikut vaksin. 

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi beserta tim nakes di kesempatan itu mengajak tim untuk mengejar vaksin sebanyak 80 persen dengan cara mendatangi dan menjangkau dusun dusun terjauh. 

Mengingat jangkauan wilayah pulau terluar, Kapolsek AKP Tirto Edi juga meminta dilakukan pendataan terlebih dahulu, sehingga sasaran yang dicapai jelas. 

"Dari jumlah KK per dusun terlihat jelas jumlah dan berapa target sasaran masyarakat yang akan divaksin, sehingga dengan begitu  tidak ada lagi masyarakat yang belum divaksin," terang Tirto Edhi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Sikakap beserta tim, terutama menjangkau Kecamatan Pagai Utara dan Kecamatan Pagai Selatan yang juga masih wilayah hukum Polsek Sikakap.

"Wilayah kecamatan tersebut jauh dari jangkauan baik dari segi transportasi maupun sarana prasarana lainnya," ujarnya. 

Seperti diketahui, dari pelaksanaan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Malakopa itu jumlah warga masyarakat yang berhasil divaksin sebanyak 57 orang, dengan rincian Vaksin I sebanyak  46 orang dan Vaksin II berjumlah 11 orang. 

Sedangkan jenis vaksin yang digunakan, yakni Coronavac sebanyak 29 vial dan Astrazeneca 5 Vial, yang terbagi atas laki-laki 20 orang dan perempuan 26 orang. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments