Kapolsek Sungai Limau Lakukan Pendataan Bagi Masyarakat yang Belum di Vaksin Covid-19

Kapolsek Sungai Limau Lakukan Pendataan Bagi  Masyarakat yang Belum di Vaksin Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani terus berupaya untuk meningkatkan capaian 70 % Vaksinasi bagi masyarakat diwilayah hukumnya sampai akhir Desember 2021 mendatang. Kali ini upaya yang dilakukanya adalah melakukan pendataan bagi warga masyarakat yang belum di Vaksinasi di Korong Piliang, Korong Mandahiling dan Korong Koto Muaro Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Minggu 26 Desember 2021.

Kegiatan pendataan ini dilakukan bertujuan untuk memperjelas jumlah warga yang sudah divaksin dan jumlah warga yang belum divaksin, sehingga bisa diketahui data yang sebenarnya.

Umar Yani mengatakan, selama ini kita telah banyak mensosialisasikan Vaksinasi dan mengajak serta mengerahkan warga untuk divaksin, namun data yang ada belum akurat 100%.  Untuk itu saya minta agar melakukan pendataan dari rumah ke rumah, mencatat secara langsung warga yang sudah divaksin atau belum.

"Kita berdayakan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Wali Korong supaya kita tahu data yang sebenarnya, sekarang semuanya harus berdasarkan data. Sambil proses vaksinasi juga berjalan,“ tandasnya.

Proses vaksinasi tetap berjalan, pendataan juga harus berjalan. Jika pada saat pendataan dari rumah ke rumah ditemukan warga yang belum divaksinasi, maka kita sekaligus memberikan undangan untuk melakukan vaksinasi pada hari Senen 27 Desember 2021 di Pos Pemuda Korong Mandahiling, ungkapnya.

Lanjut Umar Yani mengatakan, ini merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik, tertib dan disiplin". Imbuhnya.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita, mendukung gerakan vaksinasi nasional guna mencapai herd immunity di masyarakat, terangnya 

Disamping itu Umar Yani juga mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan 5 M, Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas.

Diketahui, pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi massal untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok (70% penduduk sudah divaksin Covid-19) sampai akhir Desember mendatang. Ujarnya (Firman Sikumbang) 



 

Post a Comment

0 Comments