Personel Polsek Kampung Dalam Bersama Wali Nagari Campago dan Warga Goro Bersihkan Material Longsor

Personel Polsek Kampung Dalam Bersama Wali Nagari Campago dan Warga Goro Bersihkan Material Longsor

Pariaman Kota, Pionir---Sejumlah kawasan di Kecamatan V Koto Kampung Dalam mengalami bencana alam tanah longsor. Kondisi itu dipengaruhi curah hujan dengan  intensitas cukup tinggi di wilayah Kabupaten Padang Pariaman dalam dua hari terakhir ini. 

Bencana tanah longsor itu terjadi di Korong Bukik Calik Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (18/12/2021).

Peristiwa sekira pukul 09.30 WIB itu mengakibatkan tertimbunnya akses jalan Kampung Dalam menuju Kudu Kecamatan V Koto Timur sempat terputus. 

Atas kejadian tersebut personel Polsek V Koto Kampung Dalam  bersama dengan Wali Nagari Campago dan masyarakat setempat bergerak cepat meninjau lokasi bencana. 

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan kerugian materi. Namun, bencana alam tanah longsor itu telah mengakibatkan tertimbunnya sementara akses Jalan Kampung Dalam menuju Kudu Kecamatan V Koto Timur  lebih kurang 10 Meter. 

"Akibat tanah longsor akses tertimbun lebih kurang sepanjang 10 meter, sehingga akses jalan sementara ini tidak dapat dilewati kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat," kata  personel Polsek V Koto Kampung Dalam. 

Menyikapi material tanah longsor itu, kemudian personel Polsek V Koto Kampung Dalam bersama dengan Wali Nagari Campago dan masyarakat setempat

langsung melakukan gotong royong (goro) untuk membersihkan tumpukan material tanah, agar akses jalan segera dapat dilalui. "Paling tidak akses jalan nantinya dapat dilewati terutama awalnya bagi kendaraan roda dua," ujar wali nagari. 

Diketahui, untuk mempercepat akses jalan tertimbun material longsor itu, Wali Nagari Campago Zul Hadi sudah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Padang Pariaman untuk bantuan alat berat (Excavator). 

"Mudah-mudahan alat berat secepatnya datang, sehingga akses jalan dapat dilalui oleh semua kenderaan, baik roda dua maupun roda empat," tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments