Vaksinasi di Kelurahan Lohong, Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinator Dari Puskesmas Pariaman

Vaksinasi di Kelurahan Lohong, Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinator Dari Puskesmas Pariaman

Pariaman Kota, Pionir-- Setiap waktu Kapolsek Kota Pariaman Polres Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH tak pernah absen memberikan laporan kegiatan Bhabin Kamtibmas, terutama dalam tugas percepatan vaksinasi di wilayah tugasnya masing-masing. 

"Laporan ini penting terus disampaikan kepada pimpinan, sehingga didapat petunjuk dan arahan dalam pengotimalan percepatan vaksinasi," kata AKP Edi Karan Prianto, Senin (20/12/2021).

Laporan kali ini seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bhabin Kamtibmas Aipda Novri Andri dengan mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar sejak pagi di Kantor Kelurahan Lohong. 

"Kegiatan vaksinasi ini sekaligus mendampingi vaksinator yang berasal dari Puskesmas Pariaman dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya. 

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di lokasi mendampingi pelaksanaan vaksinasi, maka petugas vaksinator dan peserta vaksin dapat merasa nyaman. Sekaligus terjalinnya silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan vaksinator dan peserta vaksin. 

Rentetannya, sebut kapolsek, tentu menguatkan situasi kamtibmas yang kondusif baik saat kegiatan berlangsung maupun di tengah masyarakat. 

Tak. Lupa, Bhabinkamtibmas di kesempatan itu menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M, terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

"Saat sekarang ini vaksinasi dan prokes merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memutus penyebaran dan penularan Virus COVID-19. Sekaligus hal itu mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat," tukasnya. 

Dari laporan kegiatan yang disampaikan Bhabinkamtibmas bahwa selama pelaksanaan hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi, situasi aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments