Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Tim Vaksinator Lakukan Vaksinasi Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Tim Vaksinator Lakukan Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--Herd immunity (kekebalan komunal) merupakan salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari tertularnya  Virus Covid-19 . Herd immunity ini dapat dicapai apabila jumlah masyarakat yang mendapat Vaksinasi juga tinggi. Agar herd immunity dapat segera dicapai, Kapolsek Kota Parianan AKP Edikaran Prianto. SH.MH berupaya keras untuk mempercepat program pemberian Vaksinasi tersebut kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan di Puskesmas Sikapak pada hari Selasa 4 Januari 2022 kemaren.

Pada pelaksanaan Vaksinasi itu, AKP Edikaran Prianto mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sikapak Briptu Randy Kurniawan Sugara untuk melakukan pendampingan kepada Vaksinator disaat melakukan penyutikan Vaksin, serta beri pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

Edikaran mengatakan, hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran kepolisian, baik ditingkat Polda, Polres, dan Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi guna memfasilitasi dan mempercepat  pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat, katanya

Lanjut Edikaran mengatakan, terkait pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sikapak itu Briptu Randy Kurniawan Sugara, selain meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut ia juga melakukan pengamanan sekaligus meminitoring dari awal pelaksanaan.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus melancarkan jalannya vaksinasi," ujarnya.

Disamping itu ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang di vaksin agar selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Melalui pengamanan ini kami juga berupaya memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan,” pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments