Gebyar Vaksinasi Tahun 2022 Berlanjut di Nagari Kuranji Hilir dan Nagari Malai V Suku

Gebyar Vaksinasi Tahun 2022 Berlanjut di Nagari Kuranji Hilir dan Nagari Malai V Suku

Pariaman Kota, Pionir-- Gebyar Vaksinasi di tahun 2022 kembali berlanjut di wilayah hukum Polsek Sungai Limau Polres Pariaman. 

Kegiatan dalam rangka mendukung percepatan capaian vaksinasi itu kali ini digelar di dua lokasi berbeda, masing-masing di Korong Padang Olo Nagari Kuranji Hilir dan Nagari Malai V Suku. 

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB itu dikuti seratusan orang dengan dukungan tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator dari Puskesmas Sungai Limau dan Puskesmas Gasan Gadang. 

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana M.Psi melalui Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani mengatakan, 

kegiatan gebyar vaksinasi tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Sungai Limau Polres Pariaman ini merupakan lanjutan dari gebyar vaksinasi tahun lalu guna mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

Untuk gebyar vaksinasi kali ini digelar di dua lokasi berbeda, masing-masing di Korong Padang Olo Nagari Kuranji Hilir dan Nagari Malai V Suku. Kegiatan ini juga melibatkan nakes dari dua puskesmas, yakni Puskesmas Sungai Limau dan Puskesmas Gasan Gadang. 

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali. Dari data terakhir yang kita terima, kegiatan itu diikuti 171 orang," kata Iptu Umar Yani. 

Disebutkan, total jumlah peserta vaksin sebanyak 171 orang warga itu terdiri dari 148 orang di Puskesmas Sungai Limau, dan 23 orang di Puskesmas Gasan Gadang. 

Dijelaskan, untuk 148 orang vaksinasi di Puskesmas Sungai Limau terbagi atas 70 peserta dosis pertama, dan 78 dosis kedua. Sedangkan 23 orang vaksinasi di Puskesmas Gasan Gadang, terbagi atas dosis pertama 9  orang dan dosis kedua 14 orang. "Seluruh peserta vaksin masing-masing menggunakan jenis vaksin Coronavac 58 Dosis dan Pfizer 113 Dosis," terangnya. 

Untuk itu, Kapolsek Iptu Umar Yani mengucapkan terima kasih atas dukungan setiap penyelenggara gebyar vaksinasi terdiri dari vaksinator 3 Orang, Nakes 10 Orang, Administrator 8 Orang, dan Petugas Gerai Polsek sebanyak 15 Orang. 

Ditambahkannya, potensi untuk percepatan capaian vaksinasi masih terbuka luas di wilayah hukum Polsek Sungai Limau dengan jumlah penduduk 42162 Orang. 

Jumlah penduduk tercatat di Puskesmas Sungai Limau sebanyak 31.070 orang dengan wajib vaksin 23853 orang. Sementara yang sudah vaksin baru sebanyak 13863 orang (58,1 persen) sedangkan yang belum vaksin 9990 orang (41,9 persen)

Untuk Puskesmas Gasan Gadang jumlah penduduk tercatat 11092 orang dengan wajib vaksin sebanyak 9160 orang. Sementara yang sudah vaksin 6169 orang (67,3 persen), sedangkan yang belum vaksin 2991 orang (32,7 persen)

"Untuk capaian vaksinasi tersebut kita masih memiliki dukungan sisa vaksin di Puskesmas Sungai Limau jenis Coronavac sebanyak 960 Dosis dan Pfizer 936 Dosis. Sedangkan di Puskesmas Gasan Gadang tersisa jenis vaksin Coronavac sebanyak 74 Dosis dan Pfizer 109 Dosis," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments