Blusukan ke Rumah Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Warga Untuk di Vaksin Covid-19

Blusukan ke Rumah Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Warga Untuk di Vaksin Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--- Upaya meminimalisir  penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam rangka  percepatan vaksinasi secara nasional terus dilakukan oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, MH.  Salah satunya adalah mengedepankan peranan  Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat untuk mendorong warga binaanya untuk di Vaksinasi Covid-19 pada gerai Vaksin Presisi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang di lakukan di Puskesmas Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Senen 17 Januari 2022.

Kata Edikaran Prianto pada Pionir, Para Bhabinkamtibmas nantinya akan mengunjungi warga binaanya dari rumah ke rumah untuk mensosialisasikan tentang vaksinasi serta mendorong mereka untuk datang ke gerai vaksinasi yang telah disediakan.

"Bhabinkamtibmas akan blusukan ke rumah warga binaanya yang belum melaksanakan vaksinasi. Jadi nanti kita sosialisasikan pentingnya vaksin di tengah pandemi ini," kata Edikaran

Ia mengatakan dengan adanya upaya jemput bola ini diharapkan  seluruh warga di Kecamatan Pariaman Timur ini telah divaksinasi, sehingga  tercapai herd immunity, sekaligus sebagai langkah penting guna mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Disamping itu Ediakaran juga berharap agar masyarakat selalu mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari sama-sama kita cegah penularan wabah Covid-19, dengan selalu menaati  protokol kesehatan, agar kita tetap produktif meski ditengah Covid-19," ungkapnya.  (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments