Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Polres Pariaman di Serbu Warga

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Polres Pariaman di Serbu Warga

Pariaman Kota, Pionir--- Antusiasme Warga Kota Pariaman untuk di Vaksinasi Covid-19 cukup Tinggi. Buktinya, disaat Polres Pariaman menggelar Gebyar Vaksinasi massal pada hari Sabtu 22 Januari 2022 kemaren, sejak Subuh buta warga masyarakat  sudah memenuhi blantaran parkir mapolres tersebut. 

Kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz pada Pionir, Vaksinasi massal ini dilakukan sebagai upaya untuk menuntaskan target vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut. Berbagai cara pun telah dilakukan untuk percepatan pencapaian tagert herd Imunnity itu,  salah satunya membagikan paket sembako dan door Prize kepada warga masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi.

Terpantau dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dimulai pukul. 08.00 Wib tersebut, sejak pagi ratusan masyarakat sudah memadati areal parkiran Mapolres Pariaman. Hal ini menjadi bukti luar biasanya antusias masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi 100% tuntas di daerah ini, katanya.

Data yang di himpun Pionir, hingga sore sudah 1.896 orang yang terdaftar, dan proses vaksinasi baru berlangsung ke angka antrian 1.850. Terkait hal itu, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz yang memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal itu menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa."Kendati capaian target vaksinasi di Kota Pariaman baru di angka 77.73%, saya yakin dalam waktu dekat target 100% itu akan tercapai," ucapnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin mengatakan, jauh sebelum pelaksàan vaksinasi di lakukàn, Kapolres Pariman AKBP Abdul Aziz telah mengintruksikan kepada para  Kapolsek jajaran untuk mengarahkan, mengimbau, serta mengajak masyarakat di masing-masing wilayah hukumnya untuk ikut gebyar vaksinasi."Seluruh Kapolsek juga ikut mendorong warga di wilayah hukumnya untuk ikut gebyar Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Pariaman tersebut," terangnya.

Dikatakan Syafrudin, pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi massal itu, Kapolres  juga mengingatkan kepada peserta Vaksinasi bahwa vaksinasi Covid-19 ini sebagai ikhtiar untuk menangkal risiko lebih buruk ketika terpapar. Apa lagi, Covid-19 varian baru yaitu Omicron terdeteksi telah masuk ke Indonesia.

Selain mengikuti Vaksinasi, warga juga di imbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, dengan telah berkembangnya Covid-19 varian baru Omicron masyarakat diharapkan harus meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin menerpakan protokol kesehatan, agar varian baru Covid-19 tidak berkembang biak di wilayah hukum Polres Pariaman,” tuturnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments