Iptu Japri : Tidak Ada Satu Pun Vaksin yang Memberikan Perlindungan 100%

Iptu Japri : Tidak Ada Satu Pun Vaksin yang Memberikan Perlindungan 100%.

Pariaman Kota, Pionir-- Bhabinkamtibmas Sikucur Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Aiptu Firdaus melaksanakan monitoring sekaligus beri pengamanan pada pelaksanaan  Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Puskesmas Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jumat 30 Desember 2021.

Monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Aiptu Firdaus itu dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik Vaksin Covid-19.

Kata Kapolsek Kampung Dalam Iptu Japri pada Pionir, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area Vaksin.

Dikatanya, Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 disamping itu dengan di Vaksin juga memberi kekebalan daya tahan tubuh pada masyarakat. 

"Daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat, sehingga membentuk kekebalan komunitas yang diharapkan akan segera mengakhiri pandemi ini," ujarnya. 

Lanjut Japri mengatakan, Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona. Tetapi, satu hal yang perlu di ingat, tidak ada satu pun vaksin yang memberikan perlindungan 100%. Tetap ada kemungkinan tertular penyakit, namun efeknya tidak akan seberat bila tidak divaksin. Intinya, Vaksin Covid-19 akan membentuk kekebalan tubuh, sehingga tubuh kita siap apabila terpapar Virus Covid-19, tuturnya.

Terkait kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut Japri mengatakan, itu sudah menjadi  tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program Vaksinasi, bukankah tugas wajib Polisi sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments