Melalui Giat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasikan Manfaat da

Melalui Giat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasikan Manfaat dan Kegunaan Vaksinasi Pada Anak 

Pariaman Kota, Pionir-- Untuk meningkatkan capaian  herd imunnity di masyarakat Bhabinkamtibmas Nagari  Limau Purut Polsek Kampung Dalam, Aipda Nurul Ikhwan terus mesosialisasikan serta mengedukasi warga binaanya tentang manfaat dan kegunaan Vaksinasi, bahkan pada setiap kegiatan sambang di daerah binaanya,  ia juga selalu mengajak warga yang belum di vaksinasi Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi.

Kata Nurul Ikhwan pada Pionir, memang tidak mudah memberi keyakinan pada masyarakat agar mau di vaksin. Namun kita terus berjuang untuk menumbuhkan kesadaran mereka untuk mau datang ke gerai Vaksinasi yang telah disediakan.

"Kita terus berupaya supaya warga masyarakat mau untuk di Vaksinasi," ujarnya

Seperti yang dilakukan nya di Korong Kampung Sagik, Kanagarian Limau Purut, Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman  Rabu 26 Januari 2022.

Pada kesempatan itu ia bersama wali korong setempat mengunjungi warga binaanya dari rumah ke rumah mengajak serta mensosialisasikan manfaat dan kegunaan Vaksinasi kepada masyarakat dan anak usia 6 - 11 tahun. 

Nurul Ikhwan menjelaskan, Saat ini program vaksinasi Covid-19 bagi remaja terus dilakukan tujuannya adalah,  jika terpapar dapat mengurangi dampak buruk dari infeksi virus yang terjadi. Hal ini dapat terjadi karena sistem tubuh sudah mengenali virus terlebih dahulu sehingga respons tubuh terhadap infeksi virus akan lebih cepat. 

Harapannya ketika tubuh sudah mengenali virus maka tidak akan menyebabkan gejala yang berat dan mengurangi risiko kematian, ucapnya

Lanjut  Nurul Ikhwan mengatakan,  anak-anak maupun remaja juga termasuk kelompok yang rentan terkena Covid-19, bahkan anak usia 6-11 tahun lebih rentan dan lebih berisiko terjadi penularan.

Melihat kondisi itu Nurul Ikhwan menjelaskan kepada orang tua mereka, bahwa pemberian vaksin terhadap anak dan remaja itu penting untuk dilakukan, sebab resiko penularan  terhadap usia anak-anak dan remaja tidak jauh berbeda dengan orang dewasa, bahkan sama, ujarnya

Tak lupa ia mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam membaca berita karena banyaknya berita hoax terkait vaksin yang ada di sekitar kita, pungkasnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments