Percepatan Vaksinasi Nagari Sikucua Utara/Timur, Bhabinkamtibmas Data Siswa Dua SD Belum Vaksin

Percepatan Vaksinasi Nagari Sikucua Utara/Timur, Bhabinkamtibmas Data Siswa Dua SD Belum Vaksin

Pariaman Kota, Pionir-- Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat penting dalam menyukseskan program tersebut di wilayah binaannya masing-masing. 

Di Nagari Sikucua Utara/Timur, upaya percepatan vaksinasi itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Del Harianto. Dari mulai ajakan, himbauan hingga pendataan warga belum vaksin. 

Untuk pendataan itu, kali ini Bripka Del Harianto melakukannya di lingkungan SDN 17 dan SDN 27 V Koto Kampung Dalam, Rabu (26/1/2022).

Sembari bersilaturahmi, Bripka Del Harianto mengunjungi dua kepala SD Negeri agar vaksinasi berlangsung merata. Keduanya yakni Yeni Novhera SPd kepala SDN 17 dan Yusniarti SPd kepala SDN 27 V Koto Kampung Dalam. 

"Kita melaksanakan kegiatan mendata jumlah murid SDN yang wajib vaksin dan tidak wajib vaksin guna menjalankan program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat," ujar Bripka Del Harianto kepada masing-masing kepala sekolah tersebut. 

Di kesempatan itu, tak lupa Bripka Del Harianto mengajak warga sekolah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan COVID-19. 

"Mari kita tetap mengutamakan prokes dengan menerapkan 5M terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih agar terhindar dari virus COVID-19," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments