Personil Polsek Sungai Geringging Jemput Warga Untuk di Vaksinasi

Personil Polsek Sungai Geringging Jemput Warga Untuk di Vaksinasi

Pariaman Kota, Pionir--PS Panit Intelkam Polsek Sungai Geringging Aipda Abrianto, Kanit Sabhara Aipda Andri Arika, beserta PS Kanit Binmas Aipda Joni Welmi bersama personil Polsek Sungai Geringging lainnya, Wali Nagari dan pemuda derah setempat mendatangi rumah-rumah warga untuk mengajak warga ikut Vaksinasi Covid-19  yang dilakukan di Polres Pariaman, Sabtu 22 Januari 2022

Pada kegiatan tersebut personil Polsek Sungai Geringging itu bergerak mendatangi pemukiman warga untuk mengedukasi warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi. "Kami turun door to door ke rumah-rumah warga untuk mengajak warga agar bersedia untuk divaksin," ucapnya

Aipda Abrianto mengatakan sebagian warga yang belum divaksin masih minim edukasi seputar vaksin. "Alhasil, setelah kami menggelar sosialisasi, warga bersedia untuk ikut vaksin. Kami optimis, target herd Imunity di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging akan  tercapai apabila sistem jemput bola ini terus di lakukan, ungkapnya.

Lanjut  Abrianto mengatakan Penjemputan warga itu dilakukan menggunakan kendaraan patroli karena lokasi sangat jauh dari Gerai Vaksinasi yang dilakukan Polres Pariaman.

"Kita terus mendorong warga karena jarak dari pemukiman warga ke Polres Pariaman cukup jauh. Belum lagi akses jalan yang rusak dan minimnya sarana transportasi. Kalau untuk partisipasi warga cukup tinggi, tapi terkendala akses jauh dan sarana minim," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu  Bambang Adrian. SH mengatakan, pihaknya aktif melakukan edukasi, sosialisasi dan jemput bola untuk program vaksinasi. Karna lokasi tempat tinggal warga yang jauh cukup menghambat proses vaksinasi.

"Kita perintahkan kepada personil agar  aktif mengajak masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sampai ke pelosok Korong. Bila perlu jemput bola untuk masyarakat yang mau vaksin, seperti yang dilakukan Panit Intelkam, Kanit Shabara dan Kanit Binmas" ujarnya (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments