Polsek Sungai Geringging Edukasi Pengguna Jalan Tentang Manfaat dan Kegunaan Vaksin Covid-19

Polsek Sungai Geringging Edukasi Pengguna Jalan Tentang Manfaat dan Kegunaan Vaksin Covid-19

Pariaman Kota, Pionir-- Masih banyak warga yang menolak disuntik Vaksin Covid-19 lantaran terpengaruh berita berita  hoax yang beredar di media sosial tentang bahaya Vaksin Covid-19. Beredarnya berita hoax tersebut tentu saja harus di tepis guna mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat, Oleh karna itu personil BKO Polda Sumbar Ipda Musa KoTo, Ipda Jamaluddin. SH beserta Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging Aiptu Abdi memberikan edukasi kepada warga yang melintas didepan Mapolsek tersebut terkait vaksinasi Covid-19,  Kamis 12 Januari 2022.

Kata Aiptu Abdi pada Pionir, awalnya kegiatan itu di anggap razia pemeriksaan surat- surat kelengkapan kendaraaan.. Sebab, setiap kendaraan  yang melintas di depan Mapolsek tersebut di stop petugas. Namun pada saat itu, petugas tidak menanyakan atau meminta SIM dan STNK pengendara tersebut. Akan tetapi, pertugas menanyakan kepada mereka kartu Vaksin Covid-19 sebagai bukti bahwa mereka sudah di Vaksinasi. Pada saat itu juga bagi warga yang kedapatan belum diVaksinasi langsung diarah kan kepada petugas nakes yang sudah Stand by di Mapolsek tersebut. Dalam artian bagi pengguna jalan yang belum di Vaksin langsung di lakukan Vaksinasi ditempat.

"Sebelumnya bagi pengguna jalan yang belum di Vaksin terlebih dahulu di berikan pemahaman tentang manfaaat dan kegunaan Vaksin, bahwa Vaksin Covid-19 ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terpaparnya Virus covid-19,"ujarnya

Dikatakan Iptu Abdi,  pada saat itu masih banyak penguna jalan yang menolak untuk diVaksin Covid-19. Setelah dijelaskan akhirnya dengan kesadaran sendiri mereka mau di Vaksin.

Abdi mengatakan,  di massa pendemi saat ini warga masyarakat masih banyak percaya dengan berita-berita hoax yang beredar di media sosial yang menyebutkan Vaksin Covid-19 itu berbahaya untuk kesehatan tubuh.  Maka dari itu kita terus  mencoba mengedukasi mereka meluruskan tentang manfaat dan kegunaan Vaksin tersebut, ungkapnya.

Kita berharap dengan di berikan  edukasi kepada warga/ pengguna jalan  dapat menghilangkan rasa takut dan kegelisahan ditengah masyarakat serta dapat mengunggah keinginan masyarakat untuk melaksanakan vaksin, tuturnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments