Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Kembali Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes

Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Kembali Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes

Padang, Pionir-- Direktorat Samapta Polda Sumbar kembali menurunkan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang guna menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan mengajak masyarakat ikut vaksin. 

Kegiatan itu dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.05 WIB dengan start di Mako Polda, dan selanjutnya Patroli R4 menyusuri sejumlah kawasan dari mulai Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Jend. A Yani - Jalan Damar - Jalan Pemuda - Plaza Andalas - Jalan Hang Tuah - Jalan Samudera - Taplau - Jalan Juanda - Jalan Raden Saleh - Jalan Rimbo Kaluang - GOR Haji Agus Salim - Jalan Rasuna Said dan kembali ke Mako Polda Sumbar Jalan Jenderal Sudirman. 

Kegiatan itu dipimpin Aipda Feggia Rimendha dengan kekuatan personel Briptu Mutiara Medina, Bripda Huria Rifdah Roffi, Bripda Varendira Tiara Anggela dan Bripda Sri Mulyani. 

Dirsamapta Polda Sumbar melalui Kasubditgasum Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan, kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda berdasarkan surat perintah Nomor : Sprin/381/XII/PAM.5.1./2021. 

Kegiatan Patroli R4 itu dalam bentuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M, terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Selain itu, Patroli R4 juga melakukan himbauan agar masyarakat selalu berhati-hati dengan barang bawaan. 

"Pengunjung di beberapa pusat perbelanjaan dihimbau untuk selalu berhati-hati dengan barang bawaan. Jangan mengundang orang yang tidak bertanggungjawab dengan meninggalkan begitu saja barang bawaan di kenderaan," ujarnya. 

Dengan adanya Patroli R4 Polwan Puti Singgalang dengan menyusuri sejumlah kawasan yang dilalui, Ditsamapta berharap, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

Tujuannya, guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19

Selanjutnya, terhadap warga masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi prokes, personel Patroli R4 Polwan Puti Singgalang memberikan teguran. Sedangkan bagi warga yang belum vaksin, personel Patroli R4 menghimbau untuk segera melaksanakan vaksin. 

"Segera datangi gerai-gerai vaksin yang telah tersedia untuk vaksin. Polda Sumbar sendiri juga menyediakan gerai vaksin, dan silahkan vaksin gratis di Mapolda Sumbar Jalan Jenderal Sudirman," tukasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments