Selamatkan Keluarga dan Orang di Sikitar Kita Dengan Vaksinasi Covid-19

Selamatkan Keluarga dan Orang di Sikitar Kita Dengan Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Hendri Yanto, bersama  Bripda Ganef  melakukan pendampingan serta beri pengamanan pada kegiatan Vaksinasi yang di selengarakan di Puskesmas Santok Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Senen 10 Januari 2022.

Kegiatan Vaksinasi  ini merupakan upaya optimalisasi dalam meningkatkan “Herd Immunity” pada masyarakat khususnya bagi para warga Lanjut Usia (Lansia) yang belum di Vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut.

Pada kegiatan itu Bripka Hendri Yanto bersama  Bripda Ganef  memantau secara langsung setiap tahapan pelaksanaan Vaksinasi tersebut. 

Kata Hendri Yanto pada Pionir sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga. 

"Pendampingan serta pengamanan yang dilakukan berjalan dengan baik aman dan lancar sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi tenaga kesehatan atau pun peserta Vaksinasi," ujarnya

Dikatakannya, pada kesempatan itu ia bersama Bripda Ganef juga mengimbau kepada peserta Vaksinasi, meski sudah di Vaksin  diharapkan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mengimplementasi kanya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga warga masayarakat terhindar dari paparan Virus Covid-19, katanya.

Lanjut Hendri Yanto mengatakan, dimassa pandemi saat ini, selain menerapkan protokol kesehatan Vaksinasi Covid-19 juga yakini sebagai kunci untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. Untuk itu, kita imbau pada warga masyarakat yang belum di Vaksin agar sesegera mungkin melakukan Vaksinasi. Karna dengan di Vaksin Covid-19 kita bisa menyelamatkan diri sendiri dan orang lain yang ada disekitar kita, tuturnya

"Selamatkan keluarga dan orang disikitar kita dengan Vaksinasi Covid-19," ungkapnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments