Meskipun Sudah di Vaksinasi Covid-19 Prokes Tetap di Utamakan

Meskipun Sudah di Vaksinasi Covid-19 Prokes Tetap di Utamakan

Pariaman Kota, Pionir--Meski pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan kepada masyarakat, namun penerapan Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat dan disiplin.

"Oleh karena itu, di imbau  kepada seluruh lapisan masyarakat, supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.  meskipun sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19, ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Rahmad Kosasih. SH pada Pionir saat melakukan pendampingan pada Vaksinator Covid-19 di Puskesmas Naras Kota Pariaman, Senen 10 Januari 2022.

Rahmad Kosasih mengatakan, Vaksin Covid-19 bukanlah obat penyembuh bagi yang terpapar Virus Covid-19, tapi program Vaksinasi yang sedang di gencarkan pemerintah ini sangat penting dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, "tujuan utama dari program Vaksinasi ini  adalah membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity," ujarnya.

Dikatakanya, secara prinsip,  cara kerja Vaksinasi Covid-19 adalah memasukkan antigen ke dalam tubuh untuk memicu kekebalan tubuh supaya mengeluarkan antibodi yang spesifik untuk mengenali, melawan, dan membunuh Virus Covid-19, ucapnya.

 "Untuk itu, perlu diberikan pemahaman bagi masyarakat bahwa vaksin bukanlah obat, maka dari itu kita meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuh dan tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan penerapan 5M," pintanya

"Pelaksanaan vaksinasi harus di imbangi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan itu sangat penting," pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments