Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman dan Tim Vaksinator Sosialisasikan Vaksin Anak di SDN 23 Balai Naras

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman dan Tim Vaksinator Sosialisasikan Vaksin Anak di SDN 23 Balai Naras

Pariaman Kota, Pionir--Sosialisasi Vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ke sejumlah sekolah dasar (SD) di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman terus gencar dilakukan.

Seluruh personel berperan aktif guna memberikan pemahaman terhadap vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun tersebut. Tak terkecuali Bhabinkamtibmas yang setiap waktu selalu berinteraksi dengan masyarakat.

Seperti sosialisasi kali ini yang  dilaksanakan oleh Bhabhinkamtibmas Bripka Rahmad Kosasih, S.H bersama tim vaksinasi puskesmas setempat di SD Negeri 23 Balai Naras, Kamis (17/2/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dihadiri para orangtua atau wali murid.

Bhabinkamtibmas Bripka Rahmad Kosasih di kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.

“Kita semua berharap giat vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, sehingga proses pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara Tim Vaksinasi Puskesmas Naras menyebutkan, vaksin yang ada saat ini sudah melalui kajian dan aman diberikan kepada anak usia 6-11 tahun. Melalui vaksin tersebut akan menambah rasa aman orangtua yang anaknya sudah mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menambahkan, sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi orangtua atau wali murid terhadap vaksinasi anak. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments