Forkopimcam Sungai Limau Resmi Launching Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Forkopimcam Sungai Limau Resmi Launching Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Pariaman Kota, Pionir-- Kamis 17 Februari Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani berkolaborasi dengan Forkopimcam daerah setempat melaunching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD 01 Batang Gasan, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan launching vaksinasi itu dihadiri oleh Kapolsek Sungai Limau diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi, Camat Batang Gasan Armendes.SE, MM, Kepala Puskesmas Gasan Khairul Syaf.S.Kep dan Tim Vaksinator, Danramil Sungai Limau, diwakili Serda El Arsha Sikumbang, Kepala Sekolah SD 01 Batang Gasan
Sulastri.S.pd beserta majelis guru, dan Wali Nagari Gasan Gadang Tri Sukma.SE.MM.

Kegiatan launcing itu diawali dengan sepatah kata dari kepala SD 01 Batang Gasan Sulastri.S.pd  dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Batang Gasan Armendes.SE, MM, sekaligus pernyataan launcing vaksinasi. Pembukaan itu juga ditandai dengan pemberian cendra mata kepada pelajar yang mau ikut di vaksinasi.

Pada hari itu Forkopimcam Kecamatan Sungai Limau secara resmi menyatakan siap melaksanakan vaksinasi bagi pelajar untuk usia 6 sampai 11 tahun.

Saat di konfirmasi kan Pionir terkait pelaksanaan vaksinasi anak, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengatakan, sesuai intruksi Bapak Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz. SIK, untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi anak itu, seluruh Polsek jajaran harus melakukan koordinasi dan mensosialisasikan vaksinasi ini kepada semua pihak, serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tingkat korong, nagari, kecamatan, kepala sekolah, guru serta orang tua murid
sehingga pencapaian target dapat terpenuhi," katanya.

Dikatakanya, pemberian Vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi anak-anak dalam meningkatkan herd immunity, ini merupakan langkah positif pemerintah dalam melindungi anak dari penyebaran Covid-19.

Kita berharap dengan di launcingnya vaksinasi anak ini semoga anak-anak kita semua senantiasa diberikan kesehatan dalam mengikuti pembelajaran tatap muka, ujarnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments