Kapolres Dharmasraya Ikuti Vaksinasi Masal Secara Serentak Dan Dipantau Langsung Oleh Presiden RI dan Kapolri Secara Virtual

Kapolres Dharmasraya Ikuti Vaksinasi Masal Secara Serentak Dan Dipantau Langsung Oleh Presiden RI dan Kapolri Secara Virtual

Dharmasraya, Pionir---Rabu 23 Februari 2022 Kapolres Dharmasraya AKBP  Nurhadiansyah, S.IK  bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Dharmasraya lakukan kegiatan kunjungan dan pengecekan vaksinasi di SD N 01 Timpeh Nagari Tabek Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, sekaligus mengikuti Zoom Meeting pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang di pantau langsung oleh Bapak Presiden dan Bapak Kapolri. 

Kegiatan Zoom Meeting dan peninjauan vaksinasi di SDN 01 Timpeh itu juga di hadiri oleh Wakapolres Dharmasraya Kompol Alwi Haskar SH, MM, Kabag Ren Polres Dharmasraya Kompol Eliswantri, SH, MM, Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem, S.H, Kasat  Binmas Polres Dharmasraya AKP Armadison, SH. Juga di ikuti Wali Nagari Sikabau Syafrial, Kanit Provos Polsek Pulau Punjung Aiptu Mardalusyon, Kepala Sekolah SD N 01 Timpeh Bpk. Zulhadi, S.Pd, serta Para Guru SDN 01 Timpeh dan  Para Wali murid dan siswa/wi SD N 01 Timpeh.

Setelah mengikuti kegiatan Zoom Meeting vaksinasi serentak yang dipimpin oleh Presiden RI dan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si  itu Kapolres Dharmasraya AKBP  Nurhadiansyah. S.IK langsung melakukan peninjauan kegiatan Vaksin dilokasi tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolres memotivasi para pelajar agar pada saat penyuntikan vaksin nanti mereka tidak merasa takut, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada pelajar yang sudah di vaksinasi.

Nurhadiansyah menjelaskan, vaksinasi anak ini dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh anak dari penularan virus Covid-19 di lingkungan sekolah, sehingga pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pelajar bisa terbebasa dari penularan virus Covid-19, katanya

Ia mengatakan, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan, apalagi di kalangan pelajar yang disinyalir rentan terjadinya penularan, ujarnya 

Pada saat itu Kapolres  juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan maupun vaksinator yang telah berjuang dalam menangani Covid-19 di wilayah hukumnya.

"Kita berikan apresiasi kepada para  Nakes maupun vaksinator. Mereka ini hampir setiap hari terus melakukan suntik vaksin, berjuang memberikan pelayanan kepada masayarat, mudah-mudahan mereka selalu di beri kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT,  sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19.” Imbuhnya.

Untuk memeriah kan kegaiatan vaksinasi itu Kapolres juga memberikan doorprize kepada para peserta vaksin, hadiah dibagikan dengan cara undi kepada pelajar.

“Harga doorprize memang tidak seberapa, tapi Alhamdulillah, antusiasme pelajar mengikuti vaksinasi meningkat, dengan adanya doorprize sebagai hiburan," pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments