Kapolres Padang Pariaman Perintahkan Gencarkan Giat Vaksinasi

Kapolres Padang Pariaman Perintahkan Gencarkan Giat Vaksinasi

Padang Pariaman, Pionir—Menyadari di Kabupaten Padang Pariaman tingkat vaksinasi dosis 2 cukup rendah dibandingkan kabupaten dan kota lainnya,  Kapolres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Mohamad Qori Oktohandoko, S.IK yang baru dilantik Jumat 7 Januari 2022 lalu menggantikan Kapolres yang lama AKBP Dian Nugraha, S.IK berupaya menggencarkan capaian vaksinasi di daerah itu. 

Tak mengherankan bila tiada hari tanpa sosialisasi dan giat vaksinasi bagi Polres Padang Pariaman bersama Polsek jajaran.

Kata Kapolres Padang Pariaman melalui Kasi Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra yang dihubungi Pionir, Jumat 18 Februari 2022, untuk mencapai target, Kapolres memerintahkan untuk melakukan vaksinasi setiap hari. 

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan setiap hari dengan menyasar ke seluruh korong di setiap nagari. Selain di puskesmas, vaksinasi di gelar di gerai gerai yang ada di setiap Polsek di Padang Pariaman,” kata Emel Sangra.

Emel pun mencontohkan bahwa pada hari Kamis pagi 17 Februari 2022 kemarin Sat Lantas Padang Pariaman baru saja melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid19 di Puskesmas Pasar Usang dan SDN 01 Batang Anai.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Adi Suhendra S.Tr.K yang memimpin giat vaksinasi pada hari tersebut mengatakan, kegiatan Gebyar Vaksinansi dimonitoring dan awasi oleh Unit Intelkam dan Personil Polsek Batang Anai yang dipimpin Kapolsek Batang Anai Iptu Manahan Afrianto Simatupang, Tim Akselarasi Polres Padang Pariaman, dan Koramil 09 Batang Anai. 

Iptu Adi Suhendra mengatakan, saat Gerai Vaksinasi di Puskesmas Pasar Usang tercatat sebanyak 18 orang yang mendaftar. Setelah dilakukan pengecekan, semuanya bisa divaksin pada hari itu. 

“Kesemuanya merupakan peserta vaksin dosis ke-2, dengan jenis vaksin yang digunakan Sinovac dan Pfizer, yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasar Usang,” terang Adi Suhendra

Sementara kata dia menambahkan, untuk Gerai Vaksinasi di SDN 01 Batang Anai, tercatat sebanyak 166 orang yang mendaftar dan semuanya bisa divaksin, dengan rincian 165 orang untuk Vaksin 1 dan satu orang Vaksin 2. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Pfizer, dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasar Usang dan Puskesmas Ketaping. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments