Kapolsek Kota Pariaman Pimpin Upacara dan Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Serentak Bagi SD se Kota Pariaman

Kapolsek Kota Pariaman Pimpin Upacara dan Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Serentak Bagi SD se Kota Pariaman

Pariaman Kota, Pionir--Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Pariaman dan instansi terkait intens melakukan Sosialisasi Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Pariaman. 

Kali ini sosialisasi vaksinasi itu dilakukan secara serentak bagi sekolah dasar (SD) se Kota Pariaman, Senin (31/1/2022) pagi.

Untuk kegiatan sosialisasi yang dilakukan di salah satu SD itu didahului pelaksanaan upacara dengan inspektur upacara Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala sekolah, para guru, orangtua/wali murid dan seluruh pelajar.

Kapolsek AKP Edi Karan Prianto di kesempatan itu menyampaikan, sejak awal tahun 2022 Kota Pariaman sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bagi pelajar dari SD hingga SMA. 

Sekaitan itu, lanjutnya, sebagai himbauan dari pemerintah pusat, salah satu syarat untuk pelaksanaan PTM 100 persen adalah dengan vaksinasi, dan karenanya penting dilakukan sosialisasi program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD se Kota Pariaman. 

"Untuk itu lah pada upacara bendera di SD ini dilakukan sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan mengundang para orangtua atau wali murid," ujarnya .

Sementara perwakilan Intansi terkait di kesempatan itu memaparkan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi bagi anak guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Pariaman.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.15 itu selesai pada pukul 08.10 WIB dan berlangsung dalam situasi aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments