Kapolsek Lembah Melintang Berkomitmen Sukseskan Percepatan Vaksinasi Anak

Kapolsek Lembah Melintang Berkomitmen Sukseskan Percepatan Vaksinasi Anak

Lembah Malintang,  Pionir—Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Pasbar, Pemerintah Kecamatan Sungai Aur, Koramil Ujung Gading, Puskesmas Sungai Aur, Pemerintahan Nagari Sungai Aur, Komite Sekolah, Kepala SD se-Kecamatan Sungai Aur dan lainnya melaksanakan koordinasi dan sosialisasi rencana pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sungai Aur.

Kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat pagi, 4 Februari 2022, di Aula Kantor Camat Sungai Aur, Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aua itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasbar Agusli, S.Pd dan juga Camat Sungai Aur Sahdan, SH

“Saat itu kita melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi antara Forkopimca, Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan dan Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Sungai Aur tentang rencana vaksin anak tingkat SD umur 6-11 tahun di Kecamatan Sungai Aur,” kata Iptu Zulfikar.

Zulfikar mengatakan, percepatan vaksinasi anak ini perlu dilakukan segera, dan kalau bisa  harus selesai sebelum puasa. “Ini perlu strategi,” katanya.

Meski Zulfikar baru saja menjabat sebagai Kapolsek Lembah Melintang, namun dirinya berkomitmen akan bersama-sama menyukseskan percepatan vaksinasi anak, dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan siap menghadapi pandemi Covid-19.

"Sosialisasi dan giat vaksinasi anak ini harus segera dimulai, karena sudah ada instruksi dari bapak Kapolres Pasaman Barat untuk concern terhadap vaksinasi anak ini," tegas Zulfikar.

Ke depan kata Zulfikar, pihaknya akan terus meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan semua pihak agar pelaksanaan vaksinasi anak lancar.

“Kami hadir untuk kemanusian dan untuk masyarakat Ujung Gadig khususnya dan masyarakat Pasaman Barat khususnya,” jelas Iptu Zulfikar. 

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi rencana pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sungai Aur tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasbar Agusli, S.Pd, Camat Sungai Aur Sahdan, SH, Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH, Danramil Ujung Gading yang diwakili Serma Fatri, Kepala Puskesmas Sungai Aur Mhd. Faisal, SKM, MPH, Pj. Wali Nagari Sungai Aur Drs. M. Zen, Korwil Pendidikan Sungai Aur Mahlil S.Pd dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments