Kontrol Harga Sembako, Polsek Sungai Limau Laksanakan Operasi Pasar

Kontrol Harga Sembako, Polsek Sungai Limau Laksanakan Operasi Pasar

Sungai Limau, Pionir-- Dampak pandemi memiliki efek dramatis pada kesejahteraan masyarakat, apalagi masyarakat badarai, yang keseharianya bekerja serabutan.  Bahkan membawa perubahan terhadap tatanan sosial berbagai kehidupan di masyarakat yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 

Bahkan situasi seperti ini banyak di manfaatkan oleh spekulan haram demi meraup ke untungan pribadi. Tanpa memikirkan ke hidupan orang lain.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan pengawasan dan monitoring terkait kenaikan harga bahan Pokok tersebut.

Seperti yang di  lakukan Kanit Intel Polsek Sungai Limau Aipda Safriyadi, di Pasar Rakyat Sungai Limau, Toko Eceran Sembako dan Grosir, Jum'at 25 Februari 2022.

Pada saat itu Aipda Safriyadi  meninjau langsung harga kebutuhan pokok tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya kegiatan yang mengakibatkan tidak stabilnya harga sembako yang dilakukan oleh oknum tertentu.

“Hari itu kami melakukan interaksi dengan para pedagang untuk mengetahui secara pasti fluktuasi harga pangan khususnya kebutuhan pokok seperti beras, sayur, daging dan lain-lain,” ujarnya

Dikatakannya, saat dilakukan pemantauan harga kebutuhan pokok seperti beras, sayur, daging masih normal, tidak terjadi kenaikan yang signifikan, kecuali harga minyak goreng curah. Harga biasa Per1 Kilonya Rp 11.000 naik  menjadi Rp 14.000, untuk minyak goreng resmi yang berlabel Bimoli ataupun lainnya harga normal Rp 32.000 per 5 Kilo, sekarang menjadi Rp 38.000 per 5 Kilo, katanya

Ia mengimbau agar tidak ada pelaku usaha yang menimbun sembako atau kebutuhan pokok masyarakat, tuturnya.

Pihaknya telah menyiagakan personel yang terus memantau perkembangan di lapangan. Ia pun berjanji tak segan-segan menindak tegas para spekulan, ujarnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments