Polsek Kinali Gelar Vaksinasi Anak di SDN 09

Polsek Kinali Gelar Vaksinasi Anak di SDN 09

Kinali, Pionir--Pemerintah Indonesia secera serentak mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 -11 tahun, Selasa 14 Desember 2021.

Pelaksanaan program vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun tersebut Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 4 Februari 2022, bertempat di SDN 09 Kinali Tempurung Jorong IV Koto, Nagagari Kinali, Kecamatan Kinali.

Pelaksanaan vaksinasi di sekolah yang memiliki siswa laki-laki sebanyak 130 orang dan siswa perempuan sebanyak 86 orang ini, langsung didampingi kepala sekolah, Asmi dan dihadiri Dirkrimum Polda Sumbar Kombes Pol.Sugeng Hariyadi.S.IK, Kapolsek Kinali AKP. Defrizal, SH.MH, Camat Kinali Bona Fatwa, S.I.P, Kakorwil Kecamatan Kinali Syafril, MM dan para wali murid dan majelis guru.

Pada kesempatan itu Kapolsek Kinali AKP Defrizal mengatakan vaksinasi menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Menurut Defrizal, fakta membuktikan pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak Indonesia sudah terkunci selama hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah. 

“Akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak. Oleh karena itu pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung. Oleh sebab itu vaksinasi untuk anak usia sekolah dasar, umur 6 – 11 tahun ini diperlukan,” kata Defrizal.

Melalui vaksinasi anak usia sekolah ini kata Defrizal menambahkan, pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung.

AKP Defrizal mengatakan, vaksinasi memang tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas, tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments