Polsek VII Koto Sungai Sariak Sosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Polsek VII Koto Sungai Sariak Sosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Padang Pariaman, Pionir—Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah memastikan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang telah dimulai pada Selasa 14 Desember 2021 lalu.

Seperti diketahui, program vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap dimulai dari provinsi dan kabupaten serta kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

Kapolres Padang Pariaman melalui Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Hepi Kusnadi SE memberikan dukungan terhadap rencana pemerintah tersebut. Karena itu menurut Hepi Kusnadi, orang tua diharapkan dapat mendukung rencana tersebut dengan menyegerakan vaksinasi untuk anak-anak mereka.

Agar program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun itu berjalan lancar dan sukses, Polsek VII Koto Sungai Sariak melaksanakan kegiatan sosialisai vaksinasi dalam rangka Sosialisai Vaksinasi Anak Sekolah Tingkat Sekolah Dasar Polres Padang Pariaman di Wilkum Polsek VII Koto Sungai Sariak, pada  Kamis siang 3 Februari 2022, bertempat di  TK Model Limpato, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Selain dihadiri Kapolsek Sungai Sariak, sosialisasi itu juga dihadiri Camat VII Koto Sungai Sariak, Kepala Puskesmas VII Koto Sungai Sariak, Kepala Puskesmas Ampalu Sungai Sariak, Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Ketua Komite Sekolah Dasar  se-Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Wali Nagari se-Keamatan VII Koto Sungai Sariak, Wali Korong se-Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dan undangan lainnya.

Dalam Kegiatan Sosialiasi tersebut Camat VII Koto Sungai Sariak, Nini Arlin, S.Sos. MM beserta Kepala Puskesmas mengimbau semua peserta sosialisai untuk dapat mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi anak umur 6 - 11 tahun (tingkat Sekolah Dasar) terutama kepada para kepala sekolah dan komite untuk dapat memberi pemahaman kepada wali murid untuk mendukung program pemerintah tersebut.

Camat VII Koto Sungai Sariakjuga meminta para wali nagari beserta perangkat korong juga ikut memberi pemahaman kepada masyarakat, sehingga kegiatan vaksinasi untuk anak dapat diterima saat pelaksanaannya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments