Sukseskan Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polsek Sungai Geringging Lakukan Pendampingan dan Pengamanan

Sukseskan Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polsek Sungai Geringging Lakukan Pendampingan dan Pengamanan

Pariaman Kota, Pionir--Sabtu 19 Februari 2022 itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian .SH kembali menintruksikan kepada personinya/ PS.Kanit Propam Aiptu M.Yaidil Anwar untuk melakukan pendampingan sekaligus beri pengamanan pada pelaksanaan vaksinasi pelajar usia 6 sampai 11 tahun yang dilakukan di SD 24 Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman. 

Kegiatan pendampingan itu dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19, disamping itu juga melakukan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan imbauan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Kata Bambang Adrian, hal ini dilakukan sesuai  instruksi Bapak Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz. SIK agar semua jajaran  memaksimalkan vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun dan juga meningkatkan sosialisasi protokol kepada masyarakat.

Bambang mengatakan,  sejauh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini tidak ada kendala yang signifikan, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, ucapnya

Ia menjelaskan, sebelum vaksinasi dilakukan anak-anak  terlebih dulu menjalani proses skrining  untuk memastikan kondisi tubuh mereka, setelah dinyatakan aman barulah diberikan suntik vaksinasi oleh petugas kesehatan,” tegasnya.

Kehadiran petugas di lokasi vaksin selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal. “Ahamdulillah anak-anak berhasil semua divaksin dengan lancar,” tuturnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments