Tiada Hari Tanpa Sosialisasi Vaksinasi Bagi Kapolsek Pasaman

Tiada Hari Tanpa Sosialisasi Vaksinasi Bagi Kapolsek Pasaman

Pasaman Barat, Pionir—Kendati Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP. Rosminarti, SH merupakan seorang wanita, namun semangatnya dalam bekerja tak kalah dengan para Kapolsek yang berjenis kelamin pria.

Ini terbukti dalam hari yang sama, Rosminarti mampu melakukan kegiatan yang sama ditempat berbeda. 

Dalam melakukan kegiatan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun misalnya, pada Kamis 3 Februari 2022, jam 0830 hingga jam 09.40 WIB ia baru saja usai melakukan sosialisasi vaksinasi di SD Budi Setia Ophir, di Jalan Pujarahayu Simpang Tiga, Jorong Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. 

Tak berapa lama berselang, bahkan tanpa ada jeda, AKP. Rosminarti sudah tiba pula di SDN 12 Pasaman yang berada di Jalan Jambu Baru Padang Tujuh, Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Kedatangan Rosminarti di sekolah dengan Akreditasi B ini disambut kepala sekolah Deswarti bersama 15 orang majelis guru di SDN 12 Pasaman tersebut.

Di sekolah ini Rosminarti juga menemui fakta bahwa animo para orang wali murid SD tersebut yang terdiri dari siswa laki-laki sebanyak 126 orang dan siswa perempuan sebanyak 106 orang.

Kegiatan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun di di SD Neger 12 Pasaman ini berlangsung dari jam 10.00 sampai 12.10 WIB.

Kendati banyak para wali murid hadir dalam sosialisasi itu, namun Rosminarti tak sungkan mengakui bahwa banyak wali murid yang menolak anaknya untuk divaksin, dengan alasan takut akibat dari efek setelah di vaksin.

“Saat itu para wali murid menceritakan pengalamannya setelah divaksin, dimana banyak yang mengalami sakit atau demam. Sementara sebagian lagi masih ragu-ragu,” terang Rosminarti.

Meski menemui fakta itu, kata Rosminarti menambahkan, tim vaksinator Puskesmas Sukomenanti tetap membuka gerai di SD tersebut sesuai jadwal yang telah ditentukan pada hari Jum'at tanggal 4 Februari 2022, yang dimulai jam 08.30 WIB sampai selesai. Bagi murid yang bersedia divaksin tetap didampingi oleh orang tuanya masing-masing,” kata AKP. Rosminarti menjelaskan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments