Kapolsek Pasaman Bangga Melihat Animo Warga Mengikuti Sosialisasi

Kapolsek Pasaman Bangga Melihat Animo Warga Mengikuti Sosialisasi

Pasaman Barat, Pionir—Sekolah Dasar (SD) Budi Setia yang berada di Jalan Pujarahayu Simpang Tiga, Jorong Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat pada Kamis pagi 3 Februari 2022 itu diramaikan oleh para wali murid yang datang untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun, yang dilaksanakan oleh Kepala Pos Polisi (Ka Pospol) Simpang Tiga, Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Fredi.

Kendati jarum jam baru menunjukan pukum 08.00 WIB, namun para wali murid sekolah yang telah berdiri semenjak tahun 1970 itu terlihat antusias dan sabar menunggu dimulainya kegiatan sosialisasi tersebut.

Sementara Kepala SD Budi Setia Ophir, Fatmi Ningsih, S. Pd didampingi Kepala Tata Usaha  Sesilia Yuni Kristanti, S.  Kom terlihat sibuk bersama guru-guru sekolah itu untuk menyiapkan segala sesuatu unntu kelancaran kegiatan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun tersebut.

Kapolsek Pasaman AKP. Rosminarti, SH kepada Pionir, Kamis sore mengaku bangga melihat animo para wali murid dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun tersebut.

“Saya begitu terharu melihat animo wali murid. Dari jumlah murid di SD Budi Setia Ophir sebanyak 110 orang, lebih dari 80 orang wali muridnya datang. Tiada kata yang pantas untuk saya ucapkan, selain kata-kata terima kasih atas dukungan para wali murid dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun ini,” kata Rosminarti.

Pada saat itu kata Rosminarti menambahkan, guna mendapatkan jumlah murid yang pasti untuk mengikuti vaksin di SD Budi Setia Ophir tersebut, maka pihak sekolah membagikan blangko kesedian dari orang tua.

“Pihak sekolah memberikan waktu pada wali murid untuk mengisi blangko tersebut di rumah. Blangko yang sudah diisi tersebut diserahkan kembali ke sekolah pada hari Sabtu tanggal 5 Februari 2022,” ujarnya. 

AKP. Rosminarti mengatakan, bila tak ada aral melintang, kegiatan vaksinasi di SD Budi Setia Ophir itu akan dilaksanakan hari Senin, 7 Februari 2022, dengan team vaksinator dari Puskesmas Ophir dan orang tua wajib mendampingi anak pada saat kegiatan vaksinasi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments