Vaksinasi Pada Anak Penting di Lakukan

Vaksinasi Pada Anak Penting di Lakukan

Pariaman Kota, Pionir--Upaya percepatan vaksinasi dan menyelamatkan anak usia 6-11 th dari serangan Virus Covid-19, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH mengintruksikan kepada seluruh personilnya untuk melakukan pendataan dan mensosialisaiskan manfaat dan kegunaan Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 th di sekolah sekolah

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging, Aipda Joni Welmi di Sekolah Dasar Negeri 01 Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 31 Januari 2022.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang  Adrian .SH mengatakan, Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 th ini merupakan program pemerintah untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity, vaksinasi ini penting dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, serta memberikan perlindungan kepada anak dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, kita melibatkan seluruh personil karena vaksinasi Covid-19 adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan anak dari serangan Virus Covid-19," ujarnya

Selain itu kita juga melakukan pendataan terhadap pelajar serta mengedukasi para orang tua agar mendorong putra putri nya untuk di Vaksinasi Covid-19, katanya

Ia menjelaskan dengan adanya vaksinasi menjadikan tubuh anak dapat mengenali virus, dengan demikian  tidak akan menyebabkan gejala yang berat dan mengurangi risiko kematian.

Selain itu, tujuan utama vaksin adalah pembentukan herd immunity. Anak juga termasuk kelompok yang rentan terkena virus Covid-19. Di mana adanya mutasi Covid-19 varian delta menyebabkan tingkat risiko penularan Covid-19 meningkat.

“Sebagian besar anak  mengalami Covid-19 tanpa gejala sehingga menjadi sumber penularan, ujarnya

Untuk itu kita berharap kepada orang tua untuk mendorong putra putri nya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Tak lupa, ia mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam membaca berita karena banyaknya berita hoax terkait vaksin yang ada di sekitar kita, ungkapnya ( Firman Sikumbang)




Post a Comment

0 Comments