Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Koordinasikan Pelaksanaaan Vaksinasi Anak di SDN Ampalu

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Koordinasikan Pelaksanaaan Vaksinasi Anak di SDN Ampalu

Pariaman Kota, Pionir-- Percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman terus dilakukan. Seperti kali ini dilakukan dengan sistem jemput bola ke sekolah-sekolah dasar (SD), agar vaksinasi anak dapat disegerakan guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat.

Upaya itu juga dilakukan oleh Bhabin Kamtibmas Briptu Randy Kurniawan Sugara dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah untuk vaksinasi. Anak. Salah satu yang didatangi, yakni SD Negeri 5 Ampalu. 

"Ya, kita mendatangi SD-SD guna berkoordinasi dengan kepala sekolahnya untuk disegerakannya pelaksanaaan vaksinasi anak 6-11 tahun," ujar Briptu Randy Kurniawan Sugara saat berkoordinasi di SDN 5 Ampalu, Jum'at (4/3/2022).

Dengan mendatangi SD-SD yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, maka didapat waktu yang tepat untuk digelarnya vaksinasi anak 6-11 tahun.

Hal itu menjadi kegiatan Bhabinkamtibmas saat berkoordinasi dengan Kepala SDN 15 Ampalu dalam membahas tentang sosialisasi vaksinasi anak usis 6-11 tahun. 

Dari hasil koordinasi itu, pihak sekolah menyampaikan bahwasanya besok (Sabtu, red) kegiatan vaksinasi anak belum bisa diadakan yang sebelumnya akan diawali dengan sosialisasi vaksinasi. 

"Besok (Sabtu, red) ada acara Isra mi'raj dan sosialisasi tersebut sepertinya baru bisa diadakan pada hari Senin tanggal  7 Maret 2022," terang kepsek SDN 5 Ampalu saat menerima dan menyambut positif kedatangan Bhabin Kamtibmas di sekolahnya  guna rencana pelaksanaan vaksinasi anak.

Di kesempatan itu tak lupa Bhabin Kamtibmas menghimbau warga sekolah  untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Di tengah pendemi yang masih belum berakhir saat ini menatuhi prokes agar diri terhindar dari penularan virus COVID-19," tuturnya.

Hingga berakhirnya koordinasi yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB itu, situasi berjalan dengan aman dan terkendali.

Terkait hal itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH mengatakan, dengan terus berkoordinasi dengan sekolah-sekolah dasar yang ada di wilkum Polsek Kota Pariaman, selain terjalin silahturahmi dengan baik, juga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

Terakhir, kapolsek menambahkan, dengan terus digelanya vaksinasi terutama vaksinasi anak, maka harapannya hal itu semakin mempercepat memutus penyebaran Virus COVID-19 di wilkum Polsek Kota Pariaman. (UK1)

Post a Comment

0 Comments