Kapolsek Kinali Serahkan Bantuan Gempa untuk Pengungsi

Kapolsek Kinali Serahkan Bantuan Gempa untuk Pengungsi

Kinali, Pionir--Pasca bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman pada Jum'at 25 Februari 2022, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Polsek jajaran melakukan gerak cepat dengan mengantarkan langsung bantuan sembako ke titik-titik pengungsian.

Dalam catatan Pionir, hingga lima hari pasca musibah gempa bumi berkekuatan 6,2 SR itu lebih dari 14 ribu warga masih mengungsi.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari kepada wartawan menjelaskan, berdasarkan perkembangan terkini BNPB mencatat ada 8.000 warga Pasaman Barat mengungsi di 35 titik yang berada di Kecamatan Talamau, Pasaman dan Kinali. Sedangkan di Kabupaten Pasaman, sebanyak 6.785 warga mengungsi.

Sedangkan dampak korban, tercatat adanya penambahan jumlah warga meninggal dunia, sehingga totalnya menjadi 12 warga. Namun, ada satu warga Pasaman Barat yang meninggal belum dipastikan penyebab utamanya.

Guna meringankan beban warga yang hidup di pengungsian itu, Kapolsek Kinali, Polres Pasaman Barat (Pasbar) AKP Defrizal, SH, MH bersama Bhabinkamtib Nagari Kinali Aiptu Junaidi, Brigadir Masbela dan Brigadir Ari Setiawan pada Rabu sore 2 Maret 2022, menyerahkan batuan ke Posko Bantuan Banjar Durian Gadang Jorong Bandua Balai Nagagari Kinali. 

Kata AKP Defrizal, bantuan berupa beras, roti, air mineral, mie instan, pakaian, susu untuk balita, pampers bayi, selimut, daster, shampo dan detergen itu diterima oleh petugas Posko bernama Syahren.

Bantuan tersebut kata Defrizal menambahkan, akan didistribusikan oleh petugas Posko kepada masyarakat terdampak gempa di Banjar Durian Gadang, Air Carut dan Kampung Sabuik Jorong Bandua Balai Nagari Kinali. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments