Polsek Talamau Masih Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Polsek Talamau Masih Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Talamau, Pionir—Gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Pasaman dan Pasaman Barat sudah berlalu hampir tiga pekan. Sebagian masyarakat yang rumahnya hancur akibat guncangan itu pun masih pula berada di tenda-tenda pengungisan maupun di hunian sementara.

Beriringan dengan itu berbagai bentuk empati yang diwujudkan dalam bentuk bantuan, hingga kini masih terus mengalir.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Talamau, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Junaidi, SH bersama personel Polsek tersebut pada Sabtu pagi 19 Maret 2022.

Saat itu kata Junaidi yang dihubungi Pionir, Minggu siang 20 Maret 2022, pada hari Sabtu itu ia bersama pesonel menyerahkan bantuan sembako dari Kapolri kepada pengungsi di pengunsian Jorong Timbo Abu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Hal ini dilakukan kata dia menambahkan, seiring masih belum pulihnya keadaan masyarakat terdampak gempa mulai dari kehilangan tempat tinggal hingga kehilangan keluarga tercinta. 

"Kondisi ini masih terus menerus perlu mendapat perhatian untuk mengembalikan kondisi fisik maupun psikisnya. Alhamdulillah pada hari Sabtu itu kita menyerahkan bantuan berupa sembako seperti  beras, minyak goreng, mie instan, susu, dan lainnya,” ujar AKP Junaidi.

Ia mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di tenda-tenda pengungsian, yang banyaknya sekitar 130 tenda, di Jorong Timbo Abu, Kecamatan Talamau. (Fiman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments