Migor Kembali Mahal, Polsek Batipuh Turun ke Pasar

Migor Kembali Mahal, Polsek Batipuh Turun ke Pasar

Batipuh, Pionir—Harga minyak goreng (Migor) kemasan di beberapa toko dan pedagang eceran di Kota Padang Panjang kembali mahal, yakni menyentuh Rp24.000 per liter dan tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah sebelumnya untuk minyak goreng kemasan Rp14.000 per liternya. Hal ini membuat warga daerah itu cukup kaget. 

Hebatnya, dengan harga mahal itu terlihat pajangan minyak goreng kemasan berbagai merek kembali banyak terpajang di beberapa toko. 

Untuk memastikan keadaan tersebut Polsek Batipuh, Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kegiatan patroli dan pengecekan harga minyak goreng di Pasar Pitalah, Kecamatan Batipuh, pada Minggu pagi 20 Maret 2022.

Kapolsek Batipuh Iptu Indra Jaya, SH yang dihubungi Pionir, Minggu sore mengatakan, dari hasil pengecekan di Toko P&D Katik, minyak goreng kemasan merek Salvaco dijual dengan harga Rp 24 ribu/liter, merek Fortune R 24 ribu/liter dan merek Sari Murni Rp24 ribu/liter. Sementara minyak goren curah dijual dengan harga Rp19 ribu/kg, dongan stock minyak goreng sebanyak 20 kg.

Kemudian di pedagang eceran milik Ansari minyak goreng curah dijual dengan harga Rp19 ribu/kg, dongan stock minyak goreng sebanyak 20 kg. Sementara minyak goren kemasan merek Salvaco Rp24 ribu/liter. 

Selanjutnya di pedagang eceran bernama Gus minyak goreng curah Rp18 ribu/kg yang saat itu dengan jumlah stock 20 kg. Minyak goreng kemasan merek Salvaco Rp23 ribu/liter, merek Sanco Rp24 ribu/liter serta merek Sari Murni Rp24 ribu/liter.

“Informasi yang diperoleh dari pedagang di Pasar Pitalah, untuk harga minyak goreng tidak stabil dan berbeda harga setiap harinya,” terang Iptu Indra Jaya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments