Polsek Talamau Pantau Stock dan Harga Minyak Goreng di Tingkat Grosir

Polsek Talamau Pantau Stock dan Harga Minyak Goreng di Tingkat Grosir

Talamau, Pionir—sebenarnya “jeritan hati” rakyat jelata di Kabupaten Pasaman Barat (Pasba) terhadap tinggi harga minyak goreng di pasaran, telah disuarakan anggota DPRD daerah setempat pada bulan Januari 2022 lalu.

Bahkan anggota DPRD Pasaman Barat ini telah pula meminta perusahaan kelapa sawit yang ada di daerah itu peduli pada masyarakat dengan membantu memperoleh minyak goreng murah. 

Sebagai daerah penghasil kelapa sawit, dimana perusahaan yang ada juga memproduksi minyak goreng, anggota dewan setempat telah menyatakan sudah saatnya perusahaan kelapa sawit yang ada bisa berbagi membantu masyarakat sekitar dengan minyak goreng murah atau menggunakan program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Meski sudah demikian faktanya, apalagi pemerintah telah pula menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru untuk minyak goreng (Migor) per 1 Februari 2022, dengan harga mulai Rp11.500 per liter untuk minyak goreng curah, minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp14.000 per liter, namun hingga kini harga minyak goreng di daerah tersebut misih terbilang masih tinggi. 

Fakta itu terkuak ketika Kapolsek Talamau, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Junaidi, SH melakukan pemantauan minyak goreng di wilayah hukumnya, Selasa 15 Maret 2022.

Kata Junaidi di Grosir Deni, pihaknya menemukan minyak goreng curah dijual dengan harga 16.000/kg, dengan jumlah stock sebanyak 1 ton. Sedangkan minyak goreng kemasan merek Kuali dijual dengan harga 16.000 per liter, dengan stock 11 karton dengan isi karton 12 bungkus (132 bungkus).

Kemudian di Grosir Mak Itam minyak goreng curah berharga 16.000/kg dan stok 1 drum.  Minyak goreng kemasan merek Parveen dengan harga 1 liter Rp16.000, jumlah stock 15 karton. 

Selanjutnya di Grosir Roza, stock minyak goreng kemasan maupun curah dalam keadaan kosong. Di Grosir Da Am, minyak goreng curah harga16.000/kg dengan jumlah stock setengah drum. Sementara minyak goreng kemasan dalam keadaan kosong. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments