Cuaca Tidak Menentu, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Imbau Warga Waspada Potensi Bencana

Cuaca Tidak Menentu, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Imbau Warga Waspada Potensi Bencana

Pariaman Kota, Pionir--Selasa 15 Maret 2022 Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Aipda Novri Andri melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah binaannya yaitu di Korong  Koto Bangko Nagari Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Novri Andri memberikan pembinaan tentang Kamtibmas serta mengimbau kepada warga agar selalu waspada apabila sewaktu waktu datang nya bencana alam, seperti banjir, tanah langsor dan lain sebagainya. Disamping itu ia juga mengajak warga masyarakat agar selalu menjaga keamanan terhadap lingkungan, agar terciptanya kondusifitas kamtibmas yang diharapkan.

Novri Andri mengatakan, saat ini situasi kamtibmas di daerah binaanya cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang sewaktu-waktu bisa berubah tanpa kita sadari,” ungkapnya.

Dikatakanya, keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat, ujarnya

Saat ini rasio perbandingan jumlah Polisi dengan jumlah masyarakat tidak sebanding, idealnya jumlah Polisi dibanding dengan jumlah masyarakat 1:350. Namun, saat ini  perbandingannya sekitar 1:750 sangat mencolok, tuturnya

"Untuk itu kepolisian perlu menjalin kemitraan dengan masyarakat, secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas," ucapnya

Pada kesempatan itu Aipda Novri Andri juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. Terutama warga yang tinggal di dekat perbukitan. Waspadai tempat yang labil yang berpotensi menimbulkan bencana yang dapat mengancam keselamatan jiwa, ujarnya.

ia pun mengingatkan warga untuk memberikan informasi secepatnya kepada pihak kepolisian dan pemerintah setempat jika mengetahui gejala-gejala bencana alam. Sehingga bisa segera diantisipasi dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun harta benda. Mari kita tingkatkan kewaspadaan demi keamanan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.(Awik/Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments