Sambut Ramadhan, Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Himbau Masyarakat Tingkatkan Kamtibmas

Sambut Ramadhan, Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Himbau Masyarakat Tingkatkan Kamtibmas 


Pariaman Kota, Pionir--Aipda Nurul Ikhwan Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut dari Polsek Kampung Dalam adakan kegiatan Door to Door System dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS dan THTS) ke Ninik Mamak Korong Kampung Lambah Padusunan untuk menyampaikan masalah kamtibmas kepada warganya menjelang bulan Ramadhan, sekaligus menjaga silaturahmi, Rabu (28/3/22) siang.

Dalam pertemuan tersebut Aipda Nurul Ikhwan menyampaikan, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, warga diharapkan agar meningkatkan kewaspadaannya dalam hal keamanan.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Nurul Ikhwan menghimbau, pertama agar Ninik Mamak untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan serta menjaga kamtibmas menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini. 

Kedua, jika melaksanakan sholat tarawih jangan lupa menerapkan prokes yang ketat, untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Dan memastikan saat meningalkan rumah dalam keadaan aman, seperti kompor dalam keadaan mati, pintu rumah, dan pagar juga terkunci. 

Ketiga, memarkir kendaraan dengan kondisi dikunci ganda di tempat yang aman termasuk helm, dan yang terakhir jika ada warga baru (kos atau mengontrak) agar dapat didata dengan lengkap identitasnya,  urai Aipda Nurul Ikhwan.

"Diharapkan agar warga selalu waspada dan berhati-hati, karena kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku melainkan juga adanya kesempatan", akhir Aipda Nurul Ikhwan.(ha)

Post a Comment

0 Comments